Home Informasi Travel Sungai Maron ‘The Indonesian Amazon River’ Di Ujung Pacitan

Sungai Maron ‘The Indonesian Amazon River’ Di Ujung Pacitan

770
0
Sungai-Maron-‘The-Indonesian-Amazon-River’-Di-Ujung-Pacitan
Sungai Maron Pacitan (sumber gambar: Tabloid Wisata)

Kabarmaya.co.id Pacitan memang memiliki sejumlah pesona alam nan eksotis mulai dari 1001 goa dan wisata air yang tentunya khas Pacitan. Semua keindahan alam Pacita tersebut akan memberikan ketenangan bagi setiap wisatawan yang berkunjung. Salah satunya adalah Sungai Maron yang disebut-sebut sebagai surga kecil yang ada di pesisir Pacitan.

Untuk menuju ke lokasi ini masih terbilang sulit, pasalnya akses jalan naik turun dan memiliki tikungan tajam. Letak Sungai Maron berada di Desa Dersono, Pringkuku, Pacitan, Jawa Timur. Memiliki panjang sungai kurang lebih sekitar 3,5 km dengan ketinggian mencapai 20 meter, kawasan ini disebut dengan julukan ‘The Indonesian Amazon River’. Keindahan yang ada sekitar kawasan ini tidak kalah dengan Sungai Amazon yang sangat populer di Brazil.

Biaya tiket masuk ke lokasi ini juga sangat murah yaitu Rp 2000 perorang. Untuk bisa menikmati keindahan sungai ini dengan maksimal, wisatawan bisa menyewa perahu dengan tarif 100–150 ribu per perahu. Untuk sampai ke muara sungai ini membutuhkan waktu sekitar 45 menit, dan sepanjang perjalanan wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat asri nan hijau.

Hutan lebat yang berada di sisi kanan dan kiri sungai serta banyaknya pepohonan kelapa membuat wisatawan seakan-akan melintasi sungai Amazon sebenarnya. Wisatawan juga bisa menyandarkan perahu untuk sekedar berenang dan merasakan kesegaran air Sungai Maron. Selain menjadi kawasan wisata yang tengah nge-hits di Pacitan, di kawasan ini pengunjung juga bisa mendapatkan foto yang instagramable abis. Menarik bukan?

Loading...