Home Informasi Teknologi Ini Rahasianya Mengapa Harga Ponsel Xiaomi Dijual Lebih Murah

Ini Rahasianya Mengapa Harga Ponsel Xiaomi Dijual Lebih Murah

8967
0
Xiaomi Mi 7
Xiaomi Mi 7

Kabarmaya.co.id – Xiaomi merupakan salah satu merk smartphone yang belakangan mulai banyak dilirk oleh masyarakat Indonesia. Hal ini disebabkan oleh faktor hargan yang realtif terjangkau dan telah membawa dukungan spesifikasi yang cukup mumpuni. Anda tentunya penasaran mengapa Xiaomi bisa menjual perangkatnya ke pasaran dengan harga yang lebih terjangkau.

Harga smartphone Xiaomi bisa lebih murah karena mereka menjual produk tidak sampai 1,5 kali harga produksi. Berbeda dengan para produsen ponsel lain yang menjual smartphone dengan harga hingga 2,5 kali harga produksi. Meskipun begitu Xiaomi bukannya tidak mengambil keuntungan sama sekali, akan tetapi vendor asal China tersebut bisa membuat produk murah dengan cara memotong profit bahkan untung nol dari hardware.

Selain itu Xiaomi memproduksi gadget dalam volume besar sekaligus. Dengan demikian, Xiaomi bisa memborong kebutuhan produksi dengan harga yang lebih murah sehingga biaya produksi bisa dipangkas lebih besar. Itulah strategi dari Xiaomi dalam menetapkan harga jual produk sehingga dapat menjual smartphone ataupun perangkat gadget lainnya dengan harga yang lebih murah dari pada para pesaingnya.

Tidak hanya itu, Xiaomi sendiri juga memilih untuk melalukan promosi yang tidak terlalu memakan biaya besar. Dengan adanya penjelasan ini membuktikan jika vendor asal China tidak seperti yang dibayangkan selama ini. Sebelumnya banyak yang berasumsi jika perangkat besutan vendor asla China dijual murah karena memang kualitasnya yang kurang mumpuni.

Loading...