Home Informasi Teknologi Ini Alasannya Mengapa Anda Harus Ganti Ke Smartphone Kamera Ganda!

Ini Alasannya Mengapa Anda Harus Ganti Ke Smartphone Kamera Ganda!

2108
0

Kabarmaya.co.idMasyarakat modern masa kini semakin dibuat bingung saat akan membeli perangkat terbaru, terutama smartphone. Kebingungan muncul karena banyak vendor yang meluncurkan smartphone baru lengkap dengan fitur serta inovasi baru yang menjadi ciri khas vendor masing-masing. Belakangan yang tengah menjadi tren adalah penggunaan dual kamera atau kamera ganda untuk melengkapi kemampuan fotografi pada smartphone. Apakah Anda harus memilih smartphone dengan kamera ganda ini?

Tentu jawabannya adalah iya. Sebenarnya kemunculan smartphone dengan kamera ganda adalah untuk melengkapi keterbatasan fitur pada kamera tunggal. Misalnya, kamera tunggal hanya memiliki besaran sudut yang tidak terlalu lebar sehingga tidak bisa menangkap obyek yang lebih luas. Kamera tunggal juga memiliki keterbatasan dalam algoritma sehingga tidak dapat menghasilkan efek bokeh (fokus di obyek dan blur di bagian non obyek).

Kamera tunggal juga tidak dapat menampilkan gambar monokrom yang sempurna dan jika ingin menghasilkan gambar seperti itu, harus menggunakan fitur tambahan. Disinilah kamera kedua berperan untuk memperkaya fitur fotografi yang tidak bisa diperoleh hanya dengan kamera tunggal. Jadi tidak hanya melulu soal besarnya resolusi yang diusung namun juga fungsi dari kamera kedua, apakah untuk mengambil obyek dengan sudut yang lebih lebar, untuk mendapatkan efek bokeh dan efek dramatis lainnya, ataukah untuk menghasilkan gambar monokrom hitam putih yang lebih sempurna.

Besaran resolusi sebenarnya tidak terlalu berpengaruh jika dilihat pada layar smartphone, karena yang berperan di sini adalah kualitas sensor kameranya. Besaran resolusi kamera akan sangat berperan jika ingin mencetak hasil foto dan melakukan perbesaran. Beberapa contoh smartphone dual kamera kualitas terbaik dengan harga 4 sampai dengan 5 jutaan antara lain Nubia M2, Xiaomi Mi 5X, Oppo F3, hingga LG G5 SE.

Loading...