Mobile Site

20 Manfaat Teh Untuk Kesehatan dan Kecantikan

kecantikan 16 View

Teh merupakan salah satu jenis tanaman yang banyak dimanfaatkan daunnya untuk dijadikan seduhan minuman. Kini sudah banyak produk olahan teh yang dikemas dan dijual di pasaran. Berbagai produk olahan dari teh kini menjadi minuman yang sangat menyegarkan sekali untuk diminum saat cuaca panas. Dibalik rasa dan aromanya yang enak sebagai minuman dingin atau hangat, ternyata teh kaya akan kandungan antioksidan yang bermanfaat untuk kesehatan. Apa saja manfaat teh untuk kesehatan dan kecantikan? Berikut ini beberapa manfaatnya!

Manfaat Teh Untuk Meredakan Stres

Teh hijau adalah salah satu jenis teh yang kaya akan manfaat untuk kesehatan. Hal ini karena teh hijau memiliki kandungan theanin yang memiliki manfaat menenangkan. Nah, kandungan tersebut tentu saja sangat cocok untuk menenangkan pikiran atau untuk menghindarkan stres. Minum segelas teh saat sedang kalut tentu akan memberikann dampak lebih tenang. Tambahkan madu atau perasan jeruk nipis untuk rasa yang lebih enak.

Manfaat Teh Untuk Kesehatan Jantung

Konsumsi teh secara rutin dan teratur. Dapatkan manfaat luar biasa dari teh untuk  menjaga kesehatan jantung. Teh yang dikonsumsi dengan tepat secara rutin sudah pasti memberikan efek positif untuk kesehatan dan kinerja pembuluh darah yang lebih baik. Dengan begitu maka akan menghindarkaj dari risiko penyakit jantung.

Manfaat Teh Untuk Kesehatan Penglihatan

Teh hijau kaya akan kandungan antioksidan tinggi. Dengan minum teh secara rutin dan teratur sudah pasti akan memberikan manfaat luar biasa untuk kesehatan indera penglihatan. Minum teh hangat setiap pagi akan membantu untuk kesehatan mata.

Manfaat Teh Untuk Memperbaiki Kualitas Tidur

Selain meredakan stres, teh hijau yang Anda minum setiap pagi akan memberikan manfaat bagi kualitas tidur Anda. Kandungan catechin  akan membantu untuk membuat tidur lebih lelap. Dengan kata lain teh akan memberikan efek menenangkan.

Manfaat Teh Untuk Mencegah Penuaan Dini

Kandungan antioksidan tinggi pada teh hijau memberikan manfaat untuk mencegah atau menangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan penuaan dini. Konsumsi saja atau minum teh hijau secara rutin dan teratur setiap harinya. Kesehatan kulit terjaga dan terhindar dari keriput.

Menjaga Kecantikan Kulit

Untuk memiliki kulit bersih dan bebas dari noda flek hitam terutama untuk bagian wajah maka teh hijau bisa menjadi minuman sehat. Kandungan antioksidan tinggi pada teh hijau sangat bermanfaat sekali dalam menjaga kesehatan kulit dari flek dan noda hitam.

Mengatasi Mata Panda

Kurang tidur atau terlalu kelelahan biasanya membuat mata terlihat sembab dan timbul mata panda. Untuk mengatasi hal tersebut maka bisa menggunakan teh. Caranya sangat mudah sekali yaitu dengan mengompres bagian mata yang sembab atau mata panda. Lakukan secara rutin dan teratur untuk mendapatkan hasil optimal.

Manfaat Teh Untuk Meningkatkan Fungsi Otak

Minum teh hangat di pagi hari bisa membuat Anda lebih produktif dan memunculkan banyak ide. Hal ini karena teh memiliki khasiat untuk meningkatkan kinerja otak menjadi lebih baik dan daya ingat meningkat. Dengan minum teh secara rutin maka kinerja otak dan memori akan semakin meningkat.

Manfaat teh Untuk Mengatasi Kanker

Adapun manfaat teh yang selanjutnya adalah untuk mengatasi masalah kanker. Kandungan antioksidan pada teh mampu untuk menghambat pertumbuhan dan perkembangan sel sel kanker yang sangat ganas. Kandungan antioksidan tinggi pada teh nampu untuk mencegah sel sel kanker ganas. teh adalah alternatif untuk minuman sehat,

Manfaat teh Untuk Mengontrol Kadar Gula Darah

Kemudian selanjutnya adalah untuk mengontrol kadar gula dalam darah yang berpotensi mengakibatkan diabetes. Minum secara rutin dan teratur dan rasakan manfaatnya untuk kesehatan terutama untuk mengontrol kadar gula darah.

Manfaat Teh Untuk Mengatasi Jerawat

Untuk mengatasi masalah jerawat yang mengganggu pada bagian wajah maka tangani dengan cara sederhana. Masker teh bisa menjadi solusi yang tepat untuk mengatasi masalah jerawat yang membandel.

Manfaat Teh Untuk Mengatasi Rambut Rontok

Teh adalah salah satu bahan dasar untuk mengatasi masalah rambut rontok. Kandungan nutrisi pada teh dan zat antioksidan tinggi bisa membantu untuk membuat rambut lebih sehat. Bahkan teh bisa juga digunakan untuk masker rambut dalam mengatasi masalah rambut rontok dan mengatasi masalah kesehatan lainnya pada rambut.

Manfaat teh Untuk Melangsingkan Tubuh

Bagi Anda yang sedang dalam program diet untuk menurunkan berat badan maka gunakan teh sebagai minuman sehat untuk melangsingkan tubuh. Kandungan antioksidan dan nutrisi lainya pada teh mampu untuk membantu melangsingkan tubuh dan membuat lemak lemak jahat dari dalam tubuh. Teh bisa mendetoksifikasi racun dari dalam saluran pencernaan.

Manfaat Teh Untuk Menurunkan Kolesterol

Kandungan antioksidan tinggi pada teh mampu untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi pada tubuh. Dengan begitu maka kesehatan sistem kardiovaskuler dan jantung akan terjaga dengan baik. Yang terpenting minum teh hangat secara rutin dan teratur.

Manfaat Teh Untuk Kesehatan Kulit dari Sinar UV

Untuk menjaga kesehatan kulit dan mencegah dari sinar UV maka teh memiliki manfaat tersebut. Gunakan teh sebagai masker atau minum teh secara rutin dan teratur agar mendapatkan hasil yang diingkan dalam menjaga kesehatan kulit dari sinar UV.

Manfaat Teh Untuk Toner Wajah

Air teh juga bisa digunakan untuk toner wajah. Penggunaan toner dari bahan alami tentu saja akan lebih aman dan memberikan khasiat manfaat yang lebih baik pula. Yang terpenting lakukan saja secara rutin dan teratur untuk dapatkan hasil kesehatan wajah.

Manfaat Teh Untuk Mengecilkan Pori Pori

Adapun manfaat teh yang bisa dirasakan adalah untuk mengecilkan pori pori wajah. Gunakan air tehj hijau untukmembersihkan wajah secara rutin dan teratur. Atau gunakan bubuk teh untuk masker wajah yang sangat sehat.

Manfaat Teh Untuk Mengangkat Sel Kulit Mati

Bahkan teh bisa digunakan untuk memlihara kesehatan wajah dan mengangkat sel kulit mati di wajah. Lakukan perawatan untuk wajah dengan menggunakan masker wajah. Jika kegiatan dan aktivitas ini dilakukan dengan baik maka tentu saja manfaatnya sangat luar biasa untuk memelihara kesehatan wajah.

Manfaat Teh Untuk Mengatasi Kulit Kering

Kandungan vitamin E dan zat antioksidan tinggi pada teh hijau sudah pasti akan memberikan manfaat untuk mengatasi permasalahan kulit keringf. Gunakan saja sebagai masker wajah yang sehat dan memp untuk mengtatasi berbagai masalah kesehatan seperti kulit kering.

Manfaat Teh Untuk Mengatasi Masalah Komedo

Munculnya komedo pada bagian wajah memang menjadi salah satu yang sangat mengganggu penampilan. Atasi dengan menggunakan masker bubuk teh yang kaya akan kandungan antioksidan. Solusi untuk mengatasi masalah jerawat dan komedo yang sangat membandel di bagian wajah.

Itulah beberapa manfaat teh untuk kesehatan dan kecantikan. Gnakan secara rutin atau minum teh secara rutin untuk mendapatkan hasil dan manfaat yang diharapkan.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id