Home Informasi Teknologi Qualcomm Minta Blokir iPhone Di China, Kenapa?

Qualcomm Minta Blokir iPhone Di China, Kenapa?

510
0
Harga-iPhone-4
iPhone 4

Kabarmaya.co.idPerseteruan antara Qualcomm dan Apple kembali memanas. Produsen chip asal San Diego, California, tersebut meminta China untuk melarang Apple berjualan iPhone di Negaranya. Guna memuluskan langkahnya, Qualcomm mengajukan tuntutan hukum yang ditujukan kepada pengadilan kekayaan intelektual di Beijing. Qualcomm mengklaim bahwa Apple telah menyalahgunakan patennya, selain itu Qualcomm juga meminta dukungannya pada pengadilan setempat.

“Apple menggunakan teknologi yang diciptakan oleh Qualcomm tanpa membayarnya. Itu adalah beberapa contoh dari banyak teknologi Qualcomm yang digunakan Apple untuk memperbaiki perangkatnya dan meningkatkan keuntungannya ” ungkap juru bicara Qualcomm, Christine Trimble, dikutip dari Bloomberg, Minggu (15/10/2017).

Sementara itu pihak Apple sendiri mengklaim bahwa mereka tidak pernah membahas paten tersebut (dalam perjanjian) bersama Qualcomm. Melalui juru bicaranya, Apple mengaku optimis bahwa tuduhan Qualcomm akan gagal di persidangan dari tuntutan Qualcomm yang diajukan pada 29 September 2017. Meski demikian, pihak pengadilan masih belum membeberkan tuntutan tersebut kepada publik.

“Dalam negosiasi bertahun-tahun kami yang terus berlanjut dengan Qualcomm, paten ini tidak pernah dibahas. Seperti manuver persidangan mereka yang lain, kami yakin upaya hukum terakhir ini akan gagal,” balas pihak Apple.

Persaingan di dunia mobile tampaknya semakin sengit saja. Seperti diketahui bahwa Apple sendiri sebenarnya tak pernah menggunakan chipset besutan Qualcomm, karena Apple memiliki pasokan chipset sendiri besutannya yang membuat perangkat besutannya berjalan dengan sistem iOS.

Loading...