Home Informasi Teknologi Huawei Bakal Boyong Smartphone 4 Kamera Ke Indonesia

Huawei Bakal Boyong Smartphone 4 Kamera Ke Indonesia

563
0

Huawei-Bakal-Boyong-Smartphone-4-Kamera-Ke-Indonesia

Kabarmaya.co.idNama Huawei memang tengah lesu di pasar smartphone Tanah Air. Huawei terlihat kalah saing dari para kompetitornya yang menghadirkan smartphone dengan spesifikasi mewah namun terjangkau dari segi harganya. Baru-baru ini tampaknya Huawei bakal melenggangkan perangkat terbarunya ke Indonesia seperti yang diketahui berdasarkan sertifkat TKDN yang telah terbit.

Alih-alih memboyong ponsel premium P10 terlebih dahulu ke Indonesia, Huawei rumornya bakal memperkenalkan ponsel empat kamera Nova 2i terlebih dahulu. Dapat dilihat dari halaman situs P3DN (Peningkatan Pengggunaan Produksi Dalam Negeri) Kementerian Perindustrian yang mengelola sertifikat TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri), pada 13 Oktober kemarin telah terbit sebuah sertifikat tanda sah TKDN untuk ponsel Huawei dengan tipe RNE-L22 dengan nilai 30,85 persen.

Kode nama model tersebut merujuk pada Nova 2i, yang nama lainnya adalah Mate 10 Lite atau Honor 9i di India. Seperti diketahui, ponsel ini memiliki fitur kamera ganda baik di bagian depan maupun belakang. Kamera belakang dari Nova 2i memiliki resolusi masing-masing 16 MP dan 2 MP, sedangkan di bagian depan disematkan kamera bersensor 13 MP dan 2 MP. Di Nova 2i, Huawei tidak menggunakan lensa buatan Leica seperti di seri P.

Selain empat kamera, Nova 2i juga menawarkan layar besar berukuran 5,9 inci dengan aspek rasio 18:9 dan resolusi 2160 x 1080 pixel. Sementara untuk dapur pacunya, Nova 2i diperkuat cip prosesor Kirin 659 dan dukungan tenaga dari RAM sebesar 4 GB, memori internal 64 GB, serta baterai berkapasitas 3.340 mAh. Huawei memperkenalkan tiga ponsel barunya dari seri Mate secara global pada 16 Oktober, ketiga ponsel itu adalah Mate 10, Mate 10 Pro, dan Mate 10 Lite.

Loading...