Home Informasi Travel 5 Kawasan Wisata Indonesia Paling Banyak Dikunjungi Turis Asing

5 Kawasan Wisata Indonesia Paling Banyak Dikunjungi Turis Asing

316
0
5-Kawasan-Wisata-Indonesia-Paling-Banyak-Dikunjungi-Turis-Asing-Pulau-Gunung-Api-Banda
Pulau Gunung Api Banda (sumber gambar: Panoramio)

Kabarmaya.co.idSebetulnya ada banyak tempat wisata Indonesia yang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi, beberapa tempat wisata umumnya memang sudah lebih dikenal oleh para turis asing. Lewat Wonderful Indonesia, Indonesia memperkenalkan banyak wisata yang membuat kagum dunia. Sayangnya ada wisata yang tidak terlalu sering disebut, justru menajdi destinasi yang sering dikunjungi oleh turis Manca Negara.

Berikut adalah 5 destinasi wisata yang jarang dikenal wisatawan domestik, namun mendapatkan banyak kunjungan dari turis asing. Mana saja?

Pulau Menjangan – Selain menjadi tempat penangkaran rusa di ujung barat laut Bali, pulau Menjangan menjadi surga dunia para penyelam dan penyuka snorkeling dengan pemandangan tingkat dunia. Wajar jika pulau Menjangan menjadi tujuan para penyelam dunia. Pasalnya ada sekitar 12 titik penyelaman yang indah dengan diding karang yang memukau, terlebih airnya yang jernih sebening kristal di lautan.

Pulau Gunung Api Banda – Tempat wisata Indonesia yang satu ini merupakan salah satu lokasi diving yang paling terkenal karena wisatawan bisa sekaligus menikmati keindahan gunung api Banda. Salah satu pesonanya seperti melihat miniatur gunung Fujiyama di Jepang. Bedanya, gunung Api Banda hanya memilki ketinggian sekitar 666 meter dari permukaan laut.

Lembah Harau – Lembah Harau dikelilingi tebing kapur setinggi 100 meter yang memiliki sebuah air terjun alami di salah satu sudutnya. Pesawahan yang menghijau bukan hanya membuat suasana semakin syahdu, mengingatkan pada suasana kampung yang damai sebagai salah satu khas tempat wisata Indonesia yang asri nan permai.

Taman Nasional Kelimutu – Danau Kelimutu merupakan salah satu destinasi wisata favorit di kasawan Ende, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur. Danau Kelimutu berada di ketinggian 1.639 mdpl. Di samping berbagai cerita mitosnya yang menarik, warna danau ini amat terkenal bisa berubah-ubah tergantung pada gas, suhu, dan mikroba yang terkadung di dalamnya.

Danau Toba – Inilah salah satu kaldera terbesar di dunia yang kini menjadi danau paling indah di Sumatra Utara. Tak heran jika Danau Toba sudah menjadi ikon bagi pulau Sumatra. Danau Toba berada di ketinggian 1.130 mdpl sehingga kawasan ini memang menjadi salah satu jalur sepeda yang sangat menantang.

Masih banyak lagi wisata Indonesia yang sering dikunjungi turis selain Bali dan Lombok yang terkenal sebagai destinasi wisatawan asing di Indonesia bagian Tengah. Beruntung masyarakat yang tinggal di Negara Bahari ini, selain mempunyai pemandangan laut yang menawan, Indonesia juga mempunyai wisata alam yang memukau seperti gunung dan Taman Nasional.

Loading...