Home Informasi Travel Kembali Mekar, Taman Bunga Amarilis Gunungkidul Banjir Pengunjung

Kembali Mekar, Taman Bunga Amarilis Gunungkidul Banjir Pengunjung

694
0
Kembali-Mekar,-Taman-Bunga-Amarilis-Gunung-Kidul-Banjir-Pengunjung
Taman Bunga Amaris Gunung Kidul (sumber gambar: muda mudi condrowangsan)

Kabarmaya.co.idMasih ingat dengan Taman Bunga Amarilis yang ada di Patuk, Gunungkidul, Yogyakarta? Kebun bunga ini memang sempat dirusak oleh para pengunjung yang ingin mengabadikan momen mekarnya setahun silam. Namun kini usaha warga tidak sia-sia, banyak warga yang beramai-ramai menanam bunga yang hanya mekar sekali dalam setahun tersebut.

Hasilnya, bunga Amarilis yang mekar menarik wisatawan berkunjung ke sana baru-baru ini. Dalam sehari bisa ratusan orang yang menikmati keindahan bunga Amarilis. Sebagaimana dilansir Antara Minggu (15/10/2017), pemilik lahan bunga Amarilis, Sukadi, mengatakan bunga Amarilis mekar sejak beberapa hari lalu dan diperkirakan akan terus berbunga hingga dua minggu.

“Amarilis dikembangkan di lahan seluas 5.000 meter persegi mekar secara bersamaan. Sekarang jumlah bunganya lebih banyak dibanding 2015,” kata Sukadi.

Sukadi mengatakan supaya tetap terjaga keindahannya. Ia sudah menyiapkan spot foto untuk pengunjung, dan juga dipasang garis pembatas antara pengunjung dan bunga. Sukadi mengharapkan pengunjung tetap menjaga ketertiban dan mencintai lingkungan. Dengan demikian keindahan musim bunga amarilis bisa dinikmati dengan menyenangkan. Ia juga menyediakan bibit bunga amarilis dijual dengan harga satu pot Rp 3.000 sampai Rp 5.000.

Bunga Amarilis ini hanya mampu berbunga dalam waktu dua minggu saja. Tak heran jika banyak pengunjung yang datang jauh-jauh ke lokasi ini hanya untuk mengabadikan serta menikmati keindahan bunga Amarilis.

Loading...