Home Informasi Travel Keindahan Wisata Pulau Mandeh Bak ‘Raja Ampat’nya Pulau Sumatera

Keindahan Wisata Pulau Mandeh Bak ‘Raja Ampat’nya Pulau Sumatera

351
0
Pulau Mandeh (sumber gambar: Sijoripost)

Kabarmaya.co.idRaja Ampat sudah menjadi salah satu ikon wisata di Indonesia yang banyak dikunjungi oleh wisatawan asing. Namun ternyata beberapa kawasan wisata di daerah lain juga memberikan keindahan yang tidak kalah eksotis dengan pemandangan wisata di ujung timur Indonesia tersebut. Salah satunya adalah wisata Mandeh yang berada di Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Kawasan wisata ini telah ditetapkan sebagai Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT), dan semakin dipadat oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Menurut sekelompok pengunjung yang datang dari daerah Pekanbaru, Riau, pada pekan lalu, kelompok wisatawan yang berjumlah 10 orang itu tiba pukul 08.00 sampai di Pelabuhan Cerocok Tarusan, Pessel.

Tujuan rombongan ini ingin menikmati pesona kawasan Mandeh yang telah menjadi buah bibir masyarakat luar Sumbar hingga mancanegara. Disambut seorang warga setempat dengan ramah di pelabuhan kecil itu, rombongan wisatawan ditawari paket wisata keliling gugusan pulau dan pantai nan menawan di kawasan wisata yang dijuluki surga tersembunyi Sumatera ini. Berbagai kegiatan bisa dilakukan di kawasan wisata ini seperti mandi, berenang, snorkeling, serta makan bersama di pantai.

Biaya yang dikeluarkan untuk berwisata ke Mandeh tidakmahal. Wisatawan bisa menyewa boat sesuai rute yang ingin dikunjungi, harga kapal untuk satu rombongan sekitar Rp 650 ribu hingga Rp 1,5 juta tergantung jauhnya jarak perjalanan. Setiap kapal bisa diisi maksimal 15 orang. Sedangkan sewa kamar homestay, cottage, dan villa berkisar Rp 250 ribu hingga Rp 1,5 juta semalam lengkap dengan makan malam dan pagi.

Loading...