Home Informasi Travel 5 Wisata Baru Kediri yang Keren Dan Instagramable

5 Wisata Baru Kediri yang Keren Dan Instagramable

578
0
5-Wisata-Baru-Kediri-yang-Keren-Dan-Instagramable-Indian-Village
Indian Village (sumber gambar: Micellar water)

Kabarmaya.co.idBerlibur ke Kediri tentunya tak lengkap jika tak berkunjung ke beberapa wisata hits yang ada di daerah ini. Selain itu, di Kediri juga bakal mendapatkan stock foto yang instagramable jika berkunjung ke beberapa destinasi wisata keren. Meski Kediri merupakan daerah kecil, namun keindahannya tidak kalah dengan daerah lain yang lebih besar wilayahnya.

Terbagi atas kabupaten dan kota, beberapa wisata baru di daerah Kediri menjadi destinasi yang sayang jika dilewatkan. Jika berkunjung ke daerah Kediri, sempatkan mampir ke wisata berikut ini:

Indian Village

Sebuah lahan di Lereng Gunung Kelud telah disulap menjadi ‘perkampungan’ suku Indian bernama Indian Village. Di sini wisatawan tak hanya berfoto dengan tenda unik, tapi juga menyewa kostum suku Indian yang lengkap dengan propertinya.

Taman Hijau SLG

Dibuka bulan Maret lalu, Taman Hijau SLG sudah mencuri perhatian banyak wisatawan. Destinasi yang terletak tidak jauh dari Monumen Simpang Lima Gumul (SLG) menawarkan taman hijau serta sungai bersih.

Taman Agro Margomulyo

Tak bisa berkunjung ke Gunung Kelud, wisatawan bisa menikmati udara dingin di Taman Agro Margomulyo. Destinasi yang dibangun setelah meletusnya Kelud pada tahun 2014 ini menawarkan aneka bunga yang segar dan wangi. Di sudut lain ada spot foto seperti gazebo lampion yang menarik untuk foto OOTD.

Istana Jambu

Ornamen lucu seperti lampion dan payung tak hanya ditemui di Taman Agro Margomulyo. Istana Jambu juga menarik dengan ragam ornamen menakjubkan yang sayang untuk dilewatkan. Sesuai namanya, objek wisata ini dilengkapi dengan lahan budidaya jambu kristal.

Kampung Kelir

Layaknya Kampung Warna Warni di Malang dan Semarang, Kediri juga punya desa wisata dengan tema serupa. Bernama Kampung Kelir yang terletak di RW 10, 11, dan 12 Kelurahan Dandangan. Destinasi ini sebenarnya berawal dari festival wirakarya yang melibatkan warga dan anak-anak pramuka untuk menggores cat warna di dinding.

Menarik bukan? Berniat menghabiskan waktu luang untuk mengunjungi wisata baru Kediri yang keren dan instagramable?

Loading...