Home Informasi Travel Liburan Ke Bali Tapi Budget Pas-Pasan? Begini Caranya!

Liburan Ke Bali Tapi Budget Pas-Pasan? Begini Caranya!

307
0
3-Pantai-Di-Indonesia-Dapat-Gelar-Pantai-Terindah-Di-Dunia-Versi-Majalah-Vogue-Pantai-Gili-Meno-Lombok
sumber gambar: Water Sport Bali

Kabarmaya.co.idPulau Dewata atau Pulau Bali merupakan salah satu destinasi wisata favorit bagi banyak wisatawan. Tak hanya wisatawan lokal bahkan Bali juga menjadi salah satu destinasi wisata yang menjadi favorit bagi wisatawan asing. Namun bagaimana jika Anda akan berlibur ke Bali dengan dana yang pas-pasan? Tak usah khawatir, ada beberapa tips yang mungkin bisa membantu Anda.

Pilihan bijak untuk berlibur ke Pulau Dewata ini adalah dengan menghindari high season atau musim liburan. Biasanya ini terjadi antara bulan Juni-Agustus dan Desember-Januari. Bagi Anda yang memiliki kesibukan padat, sebaiknya memang atur dan rencanakan liburan ini jauh-jauh hari. Memilih waktu berlibur selain bulan-bulan tersebut tentu akan membuat dana yang dikeluarkan tak akan membengkak.

Untuk bisa menikmati keindahan Pulau Dewata dengan puas, sebaiknya pertimbangkan juga waktu dimana Anda berlibur. Bali menyuguhkan banyak sekali wisata outdoor yang sayang untuk dilewatkan. Musim hujan di Bali normalnya datang saat bulan November-Februari, pasti sangat merepotkan kalau harus mengunjungi Pantai Sanur dalam keadaan hujan. Namun ada fakta unik di Bali, walau musim hujan sekalipu  daerah sebelah selatan Jimbaran seperti musim kemarau. Jimbaran adalah daerah wisata Bali yang terletak di dekat Kuta dan bandara.

Terakhir adalah dengan memfokuskan tujuan. Anda bisa memilih destinasi yang ingin kamu nikmati saat berlibur ke Bali. Jika Anda memiliki dana terbatas, fokus pada tujuan wisata adalah cara bijak. Kalau tujuannya ingin mencicipi total wisata kuliner Bali seperti Ayam Betutu, Gilimanuk siap menampung Anda.

Loading...