Home Informasi Teknologi 4 Jenis Kamera Ini Cocok Buat Teman Traveling

4 Jenis Kamera Ini Cocok Buat Teman Traveling

483
0

Tips-Jitu-Dapatkan-Hasilkan-Foto-‘Bokeh’-Dengan-Kamera-Smartphone

Kabarmaya.co.idTraveling tak lengkap dengan adanya alat dokumentasi atau biasa disebut dengan kamera. Untuk mendapatkan dokumentasi terbaik tentu diperlukan kamera yang cukup canggih. Sayangnya, tak semua orang tahu mana kamera yang cocok dibawa liburan ke gunung atau mana yang pas dimuat di kantong saku.

Berbagai kamera sudah tersedia di jaman serba teknologi seperti sekarang, mulai dari kamera smartphone sampai kamera mirrorless yang akhir-akhir ini menjadi tren. Berikut adalah deretan kamera yang cocok untuk teman traveling:

Smartphone Camera – Kapasitas kamera pada smartphone masa kini sudah sangat canggih. Bahkan lensa pada kamera smartphone sendiri sudah cukup baik dimana hadir dengan ukuran antara 12 MP hingga 16 MP. Selain itu banyaknya aplikasi edit foto juga membuat foto yang dihasilkan akan semakin menarik saat diunggah ke sosial media.

Action Camera – Jika menyukai kegiatan berpetualan, action camera ini adalah jodoh yang tepat. Memiliki ukuran yang jauh lebih kecil dari pocket membuatnya sangat praktis untuk dibawa. Untuk urusan kemampuan sendiri jenis kamera action dapat tampil sangat baik di berbagai kondisi maupun medan.

Bridge Camera – Secara kualitas, bridge camera berada di atas smartphone. Untuk beberapa tipe, kamera ini mampu mengugguli kamera pocket manapun. Terlebih lagi untuk yang ingin traveling ke kawasan ekstrim kamera yang satu cocok sekali untuk dibawa. Kekurangan bridge camera ada pada bukaan lensa yang makin kecil saat di-zoom sehingga membuthkan cahaya yang lebih untuk mendapatkan kualitas foto yang baik.

Mirrorless – Model kamera ini merupakan penyempurnaan dari DSLR, hanya saja hadir dengan ukuran yang jauh lebih kecil. Soal kemampuan pengguna dapat menggunakan kamera ini dengan kontrol manual, tak hanya itu lensa kameranya juga bisa diganti-ganti sesuai dengan kebutuhan. Sayangnya kamera ini harganya lebih mahal dari pada DSLR.

Banyak alat canggih yang bisa digunakan untuk memotret dan mengabadikan momen traveling, tapi terlepas dari kualitas tetap saja harus membeli kamera sesuai dengan kemampuan kantong.

Loading...