Mobile Site

20 Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan dan Kecantikan

kecantikan 18 View

Bawang merah merupakan salah satu rempah atau bahan bumbu masakan yang sudah tidak asing lagi. Pasalnya bawang merah menjadi salah satu bumbu yang sangat penting dalam memasak. Bawang merah banyak dijumpai di pasaran sehingga untuk mendapatkan rempah yang satu ini tentu saja sangat mudah sekali. Dibalik aroma harumnya bawang merah goreng yang ditaburkan dalam makanan, tentu saja ada banyak manfaat yang sangat berguna untuk kesehatan. Apa saja manfaat bawang merah untuk kesehatan dan kecantikan? Simak berikut ini!

Manfaat Bawang Merah Untuk Mengatasi Kolesterol

Salah satu manfaat dari bawang merah adalah untuk mengatasi masalah kolesterol. Bawang merah mengandung quarcetin yang bisa membentu dalam mengatasi zat atau senyawa jahat yang bisa memicu peningkatan kadar kolesterol dalam tubuh. Konsumsi bawang merah sebagai obat alami yang mampu untuk mencegah kolesterol dalam tubuh.

Manfaat Bawang Merah Untuk Mengatasi Peradangan

Masalah peradangan pada tubuh memang bisa dialami oleh siapa saja. Untuk mencegah terjadinya peradangan pada bagian tubuh manapun maka sebaiknya bawang merah bisa menjadi solusi yang sangat tepat. Anti imflamasi pada bawang merah mampu untuk mencegah terjadinya peradangan yang bisa membahayakan.

Manfaat Bawang Merah Untuk Meningkatkan Imun Tubuh

Bawang merah juga memiliki senyawa antioksidan tinggi yang mampu untuk meningkatkan imun tubuh. Jika bawang merah dikonsumsi secara tepat maka hal ini akan sanga bermanfaat sekali dalam meningkatkan imun tubuh dan mencegah terjadinya risiko masalah kesehatan lainnya. Jika tidak suka makan bawang merah secara langsung maka campurkan pada makanan.

Manfaat Bawang Merah Untuk Detoksifikasi Racun

Selain itu, kandungan sulfur pada bawang merah memiliki manfaat untuk mendetoksifikasi racun dari dalam tubuh. Bahkan bawang merah mengandung vitamin C yang bisa membantu untuk membersihkan kotoran dari dalam darah . Bawang merah merupakan bahan detoksifikasi racun alami yang sangat bermanfaat sekali untuk tubuh.

Manfaat Bawang Merah Untuk Tekanan Darah Tinggi

Kandungan Zat aktif diĀ  bawang merah memiliki khasiat yang bisa mengontrol tekanan darah dan mencegah tekanan darah tinggi atau hipertensi. Konsumsi bawang merah secara tepat tentu akan membantu untuk menghindarkan risiko hipertensi yang sangat membahayakan.

Manfaat Bawang Merah Untuk Mecegah Kanker

Bawang merah yang mengandung senyawa antioksidan tinggi mampu untuk mencegah perkembangan sel sel kanker yang membahayakan. Yang terpenting dalam hal ini konsumsi saja bawang merah secara tepat sesuai dengan aturan agar memberikan khasiat yang baik untuk mencegah adanya perkembangan sel sel kanker.

Manfaat Bawang Merah Untuk Menghilangkan Jerawat

Selain untuk kesehatan tubuh secara umum, bawang merah juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Diantaranya untuk menghilangkan jerawat. Bawang merah adalah salah satu obat alami untuk menghilangkan jerawat pada wajah. Kandungan antioksidan pada bawang merah mampu untukmenghilangkan bakteri dan penyebab jerawat lainnya.

Manfaat Bawang Merah Untuk Mengatasi Warna Kulit Gelap

Memiliki kulit putih bersih dan mulus tentu saja menjadi dambaan setiap orang. Nah, untuk Anda yang ingin tampil cantik dan memiliki kulit bersih maka bawang merah bisa menjadi solusi yang tepat. Konsumsi saja bawang merah secara teratur dalam makanan dan dapatkan khasiatnya. Kandungan antioksidan dan vitamin C mampu untuk membantu mencerahkan kulit.

Manfaat Bawang Merah Untuk Mengatasi Kulit Kasar

Kulit kasar dan pecah pecah atau kulit kering seringkali menjadi hal yang sangat menggangu sekali. Atasi semuanya dengan cara konsumsi bawang merah yang dicampurkan pada makanan yang diolah. Kandungan vitamin C pada bawang merah mampu untuk mengatasi masalah kulit kasar.

Manfaat Bawang Merah Untuk Mengatasi Bibir Kering

Kemudian berikutnya adalah untuk mengatasi masalah bibir kering. Caranya bisa dengan oleskan bawang merah. Kandungan vitamin C pada bawang merah mampu untuk mengatasi permasalahan bibir kering.

Manfaat Bawang Merah Untuk Memutihkan Gigi

Bawang merah mengandung zat mineral yang meliputi kalsium. Dengan begitu maka bawang merah memiliki manfaat dan khasiat untuk menyehatkan tulang dan gigi. Jika konsumsi bawang merah dilakukan secara teratur maka manfaatnya bisa diperoleh untuk kesehatan tulang dan gigi.

Manfaat Bawang Merah Untuk Mengatasi Sembelit

Bahkan permasalahan sembelit ternyata bisa diatasi dengan bawang merah. Bawang merah juga memiliki kandungan serat dan mineral peting yang akan melancarkan sistem pencernaan. Selain itu membunuh virus bakteri jahat dalam saluran pencernaan.

Manfaat Bawang Merah Untuk Mencegah Diabetes

Bawang merah mengandung senyawa yang mampu untuk mengontrol kadar gula dalam darah. Secara otomatis hal ini bermanfaat sekali untuk mencegah timbulnya penyakit diabetes yang akan sangat membahayakan kesehatan dalam jangka panjang. Pergunakan bawang merah secara tepat untuk memelihara kesehatan tubuh seperti mencegah diabetes.

Manfaat Bawang Merah Untuk Maag

Masalah maag atau masalah lainnya pada lambung tentu saja bisa secara mudah untuk diatasi dengan menggunakan bawang merah. Cukup konsumsi sedikit saja dari bawang merah untuk mengatasi permasalahan maag yang teramat sangat menggangu.

Manfaat Bawang Merah Untuk Meningkatkan Nafsu Makan

Ternyata bawang merah juga memiliki manfaat untuk meningkatkan nafsu makan. Ini adalah herbal alami yang bisa digunakan dalam mengatasi masalah nafsu makan yang menurun. Dengan konsumsi bawang merah secukupnya mampu untuk membantu menigkatkan kembali nafsu makan yang menurun tersebut.

Manfaat Bawang Merah Untuk Mengatur Tidur

Saat Anda stres dan sulit untuk tidur maka bawang merah bisa menjadi salah satu solusi yang sangat tepat untuk mengatasi masalah tidur. Bisa dibilang bahwa bawang merah adalah obat tidur alami yang sangat bermanfaat sekali untuk mengatasi sulit tidur.

Manfaat Bawang Merah Untuk Kanker Prostat

Manfaat lainnya tentu saja untuk mengatasi dan mencegah kanker prostat. Bawang merah memiliki kandungan antioksidan tinggi yang mampu untuk mencegah timbulnya kanker prostat pada pria yang sangat membahayakan sekali. Konsumsi saja bawang merah secara teratur untuk dapatkan hasil yang optimal dalam mencegah kanker prostat.

Manfaat Bawang Merah Untuk Meredakan Batuk

Batuk biasanya identik saat cuaca dingin. Nah, salah satu solusi untuk atasi batuk dengan ramuan alami adalah menggunakan bawang merah. Hal ini bisa dibalurkan pada bagian punggung dengan campuran minyak telon atau minyak oles lainnya.

Manfaat Bawang Merah Untuk Mengatasi Kembung

Kembung pada orang dewasa atau anak anak tentu saja akan sangat mengganggu sekali. Segera atasi dengan menggunakan bawang merah. Khasiat bawang merah untuk mengatasi perut kembung memang tidak bisa diragukan lagi.

Mencegah Infeksi Paru Paru

Adapun manfaat lainnya yaitu untuk mencegah masalah infeksi paru paru. Bawang merah memiliki sifat anti bakteri dan anti mikroba untuk mencegah infeksi paru paru yang sangat berbahaya. Maka dari itu konsumsi bawang merah sebagai salah satu ramuan alami untuk kesehatan paru paru dan mencegah masalah kesehatan lainnya.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id