Home Informasi Travel 5 Wisata Angker Di Kota Surabaya, Berani Coba?

5 Wisata Angker Di Kota Surabaya, Berani Coba?

4408
0
5-Wisata-Angker-Di-Kota-Surabaya,-Berani-Coba-Rumah-Hantu-Dharmo
Rumah Hantu Darmo (sumber gambar: Kompasiana.com)

Kabarmaya.co.idSurabaya merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia setelah Jakarta. Meskipun menjadi kota besar ternyata Surabaya memiliki beberapa kawasan yang dianggap mistis oleh masyarakat Jawa yang kental dengan budaya klenik dan semacamnya. Anggapan ini tidak lepas dari beberapa bangunan tua yang masih berdiri kokoh di sudut-sudut Kota Surabaya. Kesan angker tersemat pada beberapa bangunan yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda.

Jika berjalan-jalan menyususri Kota Surabaya, spot-spot berikut ini adalah tempat wisata yang kerap disebut angker oleh masyarakat sekitar:

Jembatan Merah – Lokasi yang satu ini memang sangat populer bagi masyarakat Surabaya ataupun pendatang. Selain memang masih sangat kental dengan beberapa bangunan tua di sekitar jembatan ini, konon katanya dahulu banyak para pejuang yang dibunuh di kawasan ini. Aura jaman penjajahan itulah yang membuat banyak orang menilai kawasan ini memiliki penghuni dari dunia lain.

Pantai Kenjeran – Dari kisah yang beredar di masyarakat, Pantai Kenjeran merupakan pusat dari kerajaan ular. Tidak hanya itu, penampakan kuntilanak sering dilihat oleh masyarakat sekitar saat matahari sudah tenggelam.

Rumah Hantu Darmo – Tempat yang satu ini menajdi tempat angker terpopuler di wilayah Surabaya. Menurut kisah yang beredar, penghuni terakhir tewas dibunuh oleh kawanan jin yang mendiami rumah tersebut. Sesuai dengan namanya, Rumah Hantu Darmo sering memunculkan penampakan mistis.

Delta Plaza – Meskipun saat ini menjadi pusat perbelanjaan yang ramai dikunjungi masyarakat, namun dulunya Delta Plaza ini adalah kawasan Rumah Sakit Simpang. Kabarnya sosok mistis yang sering menampakkan diri adalah seorang suster yang meninggal karena kecelakaan lift.

Hotel Majapahit – Di sinilah insiden perobekan bendera Belanda terjadi pada 19 September 1945 silam. Hotel Majapahit juga menjadi saksi sejarah pertumpahan darah arek-arek Suroboyo melawan agresi Belanda. Beberapa kisah mistis konon sering hadir di hotel ini. Salah satunya terdapat di ruangan Java Room dimana menurut cerita ada penampakan wanita bergaun putih yang sedang duduk sambil menangis tersedu-sedu.

Surabaya tidak hanay tenar dengan dunia kemerlap dan modern, namun ada pula sisi-sisi mistis yang didapatkan dari sejarah masa lalu. Surabaya memang menajdi kota besar yang menjadi saksi bisu para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari para penjajah di masa lalu. Berani mencoba berwisata di atas di waktu malam?

Loading...