Home Informasi Teknologi Nokia 3 VS Moto E4 Adu Performa Smartphone Kelas Entry Level

Nokia 3 VS Moto E4 Adu Performa Smartphone Kelas Entry Level

704
0

Nokia-3-VS-Moto-E4-Adu-Performa-Smartphone-Kelas-Entry-Level

Kabarmaya.co.idSelain kustomisasi, harga yang lebih terjangkau juga kerap jadi alasan konsumen untuk memilih smartphone berbasis Android. Banyaknya vendor yang ikut terjun membuat perangkat Android tentu akan sangat menguntungkan untuk konsumen yang membutuhkan ponsel dengan harga yang sepadan dengan fitur yang dijejalkan. Diantara sekian banyak ponsel Android kelas entry level yang baru-baru ini menyambangi pasar, Nokia 3 dan Moto E4 adalah smartphone kelas pemula yang cukup mencuri perhatian konsumen agdget.

Dua ponsel tersebut memiliki desain serta display yang sebenarnya hampir sama, baik Nokia 3 maupun Moto E4 sendiri menggunakan material yang terbuat dari plastik. Memiliki bentang layar 5. 0 inch, kedua perangkat ini hadir dengan ukuran diagonal yang sama persis. Untuk urusan kinerjanya, kedua vendor membenamkan prosesor dengan jenis chip buatan MediaTek yang serupa. Bertenaga pacu quad core 1,3GHz, kedua perangkat juga didampingi oleh RAM dan internal memori masing-masing 2 GB dan 16 GB.

Moto E4 hadir dengan sensor pemindai sidik jari yang menempatkannya setingkat di atas Nokia 3. Adapun untuk menunjang operasional sehari-hari, Moto E4 sudah dipersenjatai dengan baterai sebesar 2.800 mAh. Sementara sumber pasokan daya dari Nokia 3 tercatat lebih kecil dengan kapasitas hanya sebesar 2.630 mAh. Meski daya baterai berbeda, keduanya sama-sama berjalan pada OS Android 7.1.1 Nougat.

Sedangkan pada bagian kamera, Nokia 3 dan Moto E4 sama-sama menggunakan sensor berukuran 8 MP untuk kamera belakangnya. Sedangkan pada bagian depan Nokia 3 hadir dengan resolusi 8 MP, sedangkan Motorola Moto E4 hadir dengan 5 MP. Bertarung di segmen konsumen menengah bawah, Moto E4 secara keseluruhan jauh lebih baik dengan tawaran sensor pemindai sidik jari di bagian depan serta Moto Action dan Moto Display.

Loading...