Home Informasi Travel Cuban Rondo, Wisata Alam yang Menyegarkan Di Kota Batu

Cuban Rondo, Wisata Alam yang Menyegarkan Di Kota Batu

302
0
Cuban-Rondo,-Wisata-Alam-yang-Menyegarkan-Di-Kota-Batu
Cuban Rondo (sumber gambar: Tabloid Wisata)

Kabarmaya.co.idJalan-jalan ke Malang, tak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi tempat-tempat wisata unggulan di kota yang dijuluki Switzerland van Java itu. Keindahan kotanya dikelilingi pegunungan serta tata kotanya yang rapi, menyamai Negara Swiss dan Eropa. Salah satu wisata unggulan yang ada di daerah tersebut adalah Air Terjun Cuban Rondo yang tepatnya berada di Kota Batu.

Terletak sekitar 12 kilometer dari Kota Batu, atau tepatnya di Desa Pandansari Kecamatan Pujon, tempat wisata ini memiliki pemandangan alam yang begitu natural yang menjadi daya tarik tersendiri. Kawasan Wana Wisata Air Terjun Cuban Rondo adalah kawasan wana wisata yang paling mudah ditempuh. Jalan masuk menuju lokasi sudah beraspal sehingga sangat memudahkan wisatawan apabila ingin mengunjungi objek wana wisata ini.

Jika tertarik menikmati pemandangan air terjun Cuban Rondo, perlu diketahui bahwa air terjunnya memiliki ketinggian 84 meter dan berada pada ketinggian 1.135 meter dari permukaan air laut. Air yang mengalir berasal dari sumber mata air Cemoro Dudo. Tidak hanya menikmati pemandangan yang indah dan air terjun yang cantik, tempat wisata ini juga sering dijadikan lokasi camping, outbond, rafting, wisata edukasi mengenal satwa, dan koleksi tanaman organik hingga tanaman obat-obatan.

Selain itu, pengunjung bisa merasakan mencari jalan keluar dalam labirin yang menjadi wahana terbaru Cuban Rondo. Bagi yang suka bergaya dengan swafoto, di sini juga ada spot foto cantik dengan pemandangan hutan dan pegunungan di sekitar Cuban Rondo. Tertarik untuk datang ke sini, pengunjung bisa menyiapkan uang untuk biaya tiket masuk Rp 20.000.

Loading...