Home Info Kesehatan Sawo, Obat Alami Hentikan Diare

Sawo, Obat Alami Hentikan Diare

791
0

Sawo-Obat-Alami-Hentikan-Diare

Kabarmaya.com – Jika Anda menganggap buah yang bisa dijadikan obat adalah buah-buahan yang mahal, Anda salah besar. Buah murah meriah seperti sawo ternyata juga mempunyai khasiat yang luar biasa untuk menghentikan beberapa penyakit yang menyerang tubuh.

Salah satunya adalah penyakit Diare. Ketika diare menyerang, Anda tidak akan pernah berhenti untuk keluar masuk kamar mandi akibat gangguan pencernaan yang terjadi pada usus. Diare terjadi karena penyerapan sari-sari makanan pada usus halus tidak berfungsi sempurna.

Nutrisi yang terkandung pada buah sawo dapat menyembuhkan Anda dari penyekit diare. Rasanya yang manis akan mengembalikan energi Anda setelah banyak cairan tubuh yang keluar bersama kotoran saat buang air besar.

Karena sudah sangat familiar di kalangan masyarakat, untuk pengaplikasiannya pun juga sangat mudah. Anda tinggal mengkonsumsi secara langsung buah sawo yang sudah matang. Jika tidak ada buah sawo yang matang, Anda juga bisa menggunakan buah sawo muda untuk dikonsumsi.

Jika yang digunakan adalah sawo muda, agak berbeda dengan sawo matang, Anda perlu mencucui dan menghaluskan sawo terlebih dahulu. Kemudian tambahkan sedikit air hangat lalu saring. Minum air perasan sawo muda ini setidaknya dua kali sehari. Hal ini dapat dipercaya untuk menghentikan diare.

Selain itu banyak pula kegunaan sawo untuk penyakit lainnya. Misalnya mengobati radang mulut, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah insomnia, bahkan sampai menangkal adanya kanker di dalam tubuh.

Walaupun buah sawo terlihat kecil dan sering disepelekan, ternyata banyak juga kandungan gizi sawo yang dapat dimanfaatkan oleh tubuh manusia.

Loading...