Home Informasi Teknologi Registrasi Ulang Kartu Perdana, Banyak Untung Atau Rugi?

Registrasi Ulang Kartu Perdana, Banyak Untung Atau Rugi?

325
0

Registrasi-Ulang-Kartu-Perdana,-Banyak-Untung-Atau-Rugi

Kabarmaya.co.idRegistrasi kartu SIM prabayar yang dulunya dapat dengan bebas dilakukan oleh pelanggan, saat ini tidak dapat sekali lagi asal-asalan. Saat ini pemerintah melalui Kementerian Komunikasi serta Informatika (Kemenkominfo) sudah memberlakukan ketentuan registrasi kartu SIM prabayar. Resgitrasi ulang untuk kartu SIM ini dimulai pada 31 Oktober dan paling lambat pada Februari 2018 tahun depan.

Ketentuan ini resmi diumumkan oleh Kemenkominfo, yang di hadiri Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Indonesia (ATSI), perwakilan operator Telkomsel, XL, Indosat Ooredoo, Tri, Smartfren, serta Esia, dan perwakilan distributor Telesindo Shop, di Kantor Kemenkominfo Jakarta. Ketentuan baru ini dikerjakan untuk menangani ketidaktertiban administrasi, kurangi kriminalitas, serta spam. Lantas apa untung ruginya, baik untuk pelanggan serta operator tentang ketentuan baru ini?

Keuntungan dari adanya ketentuan ini salah satunya adalah pelanggan yang tidak akan diganggu pesan spam. Ketentuan ini pastinya juga akan kurangi potensi spam (SMS serta telepon), tindakan penipuan, serta administrasi juga jadi lebih teratur. Kedua adalah jumlah kartu SIM bodong jadi berkurang.

Sedangkan menurut sebuah pernyataan menyebutkan jika kerugian registrasi kartu prabayar satu diantaranya dalam usaha jual kartu perdana di mana operator pastinya juga akan di rugikan dari ketentuan baru dari Kemenkominfo ini. Seperti operator yang dibatas dalam pembuatan kartu perdana. Dimana pemakai juga akan kesusahan untuk memperoleh kartu perdana Internet karena memang dibatasi cuma 3 Kartu SIM saja untuk satu nomor KTP.

Loading...