Home Info Kesehatan Ini Penyakit Yang Sering Menyerang Pekerja Kantoran!

Ini Penyakit Yang Sering Menyerang Pekerja Kantoran!

1310
0

Ini-Penyakit-Yang-Sering-Menyerang-Pekerja-Kantoran

Kabarmaya.com – Jangan lekas senang jika Anda berprofesi sebagai pekerja kantoran. Bekerja di dalam ruangan bukan berarti juga melindungi diri mereka dari pola hidup yang tidak baik, seperti membeli makanan sembarangan. Hal ini menyebabkan pekerja kantoran juga sering terkena gangguan penyakit.

Ganguan penyakit yang sering terjadi pada pekerja kantoran sering disebabkan oleh pola makan yang tidak sehat. Yaitu dengan memakan sesuatu yang praktis, misalnya makanan instan dan minuman kaleng. Berikut ini adalah beberapa penyakit yang mungkin menyerang pekerja kantoran.

Sakit Jantung. Peningkatan resiko penyakit jantung pada pekerja kantoran disebabkan oleh posisi duduk yang dilakukan selama berjam-jam saat bekerja. Tidak hanya resiko jantung, namun juga hipertensi dan peningkatan kolesterol. Ini menyebabkan aliran darah tidak berjalan lancar, akibatnya terjadi penimbunan lemak di dalam tubuh yang menyumbat arteri sehingga mengakibatkan serangan jantung.

Kanker. Kanker merupakan penyakit pembunuh yang sulit disembuhkan. Kasus kanker usus banyak terjadi pada pekerja kantoran yang sering menghabiskan waktu yang lama di depan komputer. Bagi pekerja perempuan, ada pula resiko terserang kanker payudara. Ini dikarenakan tidak ada pembakaran kalori di dalam tubuh dan tubuh cenderung pasif untuk berinteraksi dengan lingkungan.

Obesitas. Banyak pekerja kantoran yang mengalami obesitas. Obesitas adalah keadaan dimana tubuh mengalami kelebihan berat badan. Kekurangan aktivitas fisik menajdi alasan utama mengapa obesitas terjadi pada sebagian besar pekerja kantor.

Depresi. Munculnya depresi dipicu oleh gaya hidup yang dilakukan oleh para pekerja kantoran. Gerak tubuh yang cenderung pasif membuat manusia cepat lemas dan mengalami penurunan fungsi otak. Terlambatnya aliran darah pada otak itulah yang kemudian mengakibatkan depresi.

Untuk pekerja kantoran, sempatkan berolahraga kecil disela-sela waktu istirahat. Ini akan membuat otot dan tubuh tidak menjadi kaku. Aliran darah pun tetap mengalir lancar ke jantung dan otak.

Loading...