Mobile Site

20 Manfaat Air Beras Untuk Kesehatan dan Kecantikan

kecantikan 10 View

Beras merupakan sumber bahan makanan pokok sehari hari bagi kebanyakan orang di Negeri ini yang dimasak menjadi nasi. Selain dimasak menjadi nasi, ternyata air beras juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Memang tidak banyak orang yang mengetahui mengenai manfaat dari air beras. Padahal sebenarnya manfaat air beras untuk kesehatan dan kecantikan sangat banyak sekali. Terutama dalam hal ini untuk perawatan kesehatan kulit. Langsung saja simak berikut ini manfaat air beras untuk kesehatan dan kecantikan!

Manfaat Air Beras Untuk Sumber Energi

Air beras mengandung sejumlah nutrisi yang ternyata bisa menjadi tambahan sumber energi bagi tubuh. Hanya saja sangat disayangkan banyak yang tidak mengetahui akan hal ini sehingga air beras pada umumnya hanya dibuang begitu saja.

Manfaat Air Beras Untuk Mengatasi Sembelit

Kemudian manfaat air beras yang selanjutnya adalah untuk mengatasi masalah sembelit atau mencegah sembelit. Kandungan serat serat halus di air cucian beras tentu saja bisa membantu untuk memberikan kelancaran dalam proses pencernaan dan menghindari risiko sembelit dan sulit buang air besar.

Manfaat Air Beras Untuk Mencegah Dehidrasi

Bahkan air cucian beras bisa juga digunakan sebagai salah satu cairan untuk mengatasi dan mencegah risiko dehidrasi. Kandungan nutrisi dalam air beras juga mampu untuk memberikan atau menutrisi tubuh sehingga terhindar dari kekurangan cairan.

Manfaat Air Beras Untuk Meringankan Gejala Diare

Manfaat lainnya dari air cucian beras untuk kesehatan adalah mencegah dan mengatasi masalah diare. Ini bisa dijadikan sebagai obat diare alami untuk anak-anak ataupun untuk orang dewasa. Khasiat dan manfaatnya sangat luar biasa sekali untuk memelihara kesehatan pencernaan.

Manfaat Air Beras Untuk Mencegah Kanker

Kemudian manfaat air beras yang berikutnya tentu saja untuk mencegah risiko masalah penyakit kanker yang akan sangat membahayakan. Hal ini karena dalam air cucian beras terdapat zat antioksidan yang mampu untuk menangkal radikal bebas dan mencegah perkembangan sel sel kanker yang sangat mengancam kesehatan.

Manfaat Air Beras Untuk Mengatasi Panas Dalam

Bahkan saat Anda mengalami masalah panas dalam maka air beras menjadi salah satu solusi yang sangat tepat untuk mengatasinya.  Bisa diminum secara langsung untuk meredakan gejala tersebut. Air beras memang sangat ampuh untuk solusi mengatasi masalah panas dalam.

Manfaat Air Beras Untuk Mencegah Risiko Obesitas

Bagi Anda yang ingin memiliki berat badan ideal utau sedang dalam menjalankan program diet menurunkan berat badan maka salah satu solusi tepat adalah mengkonsumsi air beras. Kandungan serat dan nutrisi pada air beras akan mampu untuk membantu memlancarkan sistem metabolisme tubuh. Selain itu, kandungan serat pada air beras  mampu untuk melancarkan pencernaan.

Manfaat Air Beras Untuk Mengatasi Hipertensi

Kemudian manfaat air beras yang lainnya adalah untuk mengatasi masalah hipertensi atau tekanan darah tinggi. Dengan minum air beras secara teratur di waktu tertentu maka hal ini akan sangat membantu sekali dalam menurunkan tekanan darah tinggi.

Manfaat Air Beras Untuk Mengecilkan Pori Pori

Pori pori yang terbuka lebar di bagian wajah tentu saja akan sangat mengganggu penampilan. Nah, salah satu solusi yang tepat untuk mengatasinya secara alami adalah dengan menggunakan air beras. Manfaat air beras untuk mengecilkan pori pori wajah memang tidak bisa dianggap sepele.

Manfaat Air Beras Untuk Mengatasi Sel Sel Kulit Mati

Penumpukan sel sel kulit mati pada bagian wajah biasanya akan membuat kesan kulit wajah kusam dan bahkan tidak berseri. Nah, solusi tepat untuk mengatasi masalah tersebuta adalah dengan menggunakan air beras. Kandungan vitamin B kompleks pada air beras mampu untuk mengatasi dan membersihkan sel kulit mati.

Manfaat Air Beras Untuk Kesehatan Kulit

Air beras mampu untuk menjaga kesehatan kulit dengan baik. Dalam hal ini air beras membantu memperlancar sirkulasi darah sehingga akan membuat kulit terlihat sangat berseri dan bersih. Bahkan akan membuat kulit lebih sehat dan terhindar dari berbagai masalah kesehatan lainnya.

Manfaat Air Beras Untuk Mengatasi Iritasi dan Jerawat

Masalah jerawat dan iritasi kulit tentu saja hal ini akan sangat mengganggu sekali terhap penampilan. Salah satu solusi tepat untuk hal tersebut adalah menggunakan air beras. Kandungan allantonin pada air beras mampu untuk mengatasi dan mencegah terjadinya iritasi.

Manfaat Air Beras Untuk Menangkal Radikal Bebas

Selanjutnya air beras sangat bermanfaat untuk menangkal radikal bebas  penyebab kerusakan kulit wajah. Untuk mendapatkan manfaatnya maka bisa dengan menggunakan air beras untuk mencuci wajah atau untuk masker wajah.

Manfaat Air Beras Untuk Memudarkan Flek Hitam Pada Kulit

Manfaat lainnya adalah untuk memudarkan flek flek hitam pada kulit. Kandungan oryzanol pada air beras tentu saja memberikan manfaat untuk memudarkan flek hitam akibat bekas jerawat atau luka iritasi lainnya. Lakukans ecara rutin untuk menyingkirkan semua flek hitam tersebut.

Manfaat Air Beras Untuk Mencegah Peradangan Kulit

Cegah peradangan kulit dengan cara  menggunakan air beras. Kandungan pitera dan allantonin pada aor beras akan membantu untuk meringankan peradangan kulit dan bisa menjadi cairan penyegar untuk wajah.

Manfaat Air Beras Untuk Menyamarkan Kerutan dan Garis Halus

Kemudian berikutnya adalah untuk menyamarkan noda, garis halus dan kerutan di wajah. Gunakan sebagai masker wajah atau untuk pembersih wajah (toner). Lakukan secara rutin untuk menyamarkan garis halus atau kerutan pada wajah.

Manfaat Air Beras Untuk Mengatasi Kelebihan Minyak

Minyak berlebih pada bagian wajah tentu saja menjadi salah satu hal yang akan sangat mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri. Nah, salah satu solusi yang bisa dilakukan terkait hal tersebut adalah dengan menggunakan air beras. Kulit wajah akan kembali kinclong dan bebas minyak.

Manfaat Air Beras Untuk Menyuburkan Rambut

Bahkan air beras juga memiliki manfaat untuk menyuburkan rambut dan menjaga kesehatan rambut.Air cucian bers bisa dijadikan sebagai pengganti kondisioner dalam hal perawatan rambut yang lebih subur dan berkilau. Gunakan secara rutin dan teratur untuk mendapatkan manfaat kesehaatan dari air cucian beras untuk kesuburan rambut.

Manfaat Air Beras Untuk Mengatasi Ketombe

Masalah ketombe juga bisa diatasi dengan menggunakan air cucian beras. Air beras bisa membentu untuk menyeimbangkan pH pada kulit kepala sehingga menjaga kesehatan dan mencegah timbulnya ketombe yang sangat menggangu sekali.

Manfaat Air Beras Untuk Sumber Vitamin B

Air beras menjadi salah satu sumber vitamin B yang baik untuk kesehatan. Di dalam air beras terdapat kandungan vitamin B6, niacin, thiamin dan riboflavin. Ini sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan tubuh untuk beberapa kesehatan tubuh dan lainnya.

Itulah beberapa manfaat air cucian beras untuk kesehatan dan kecantikan yang luar biasa sekali. Gunakan secara bijak untuk mendapatkan manfaatnya!

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id