Mobile Site

20 Manfaat Green Tea Untuk Kesehatan dan Kecantikan

kecantikan 10 View

Green tea atau teh hijau saat ini banyak diolah menjadi salah satu produk minuman yang sangat menyegarkan. Terlebih lagi di minum saat cuaca panas tentu saja minuman yang satu ini akan terasa sangat menyegarkan sekali. Green tea atau teh hijau merupakan salah satu produk minuman yang memang begitu menyegarkan sekali. Selain itu, manfaat green tea untuk kesehatan dan kecantikan sangat berlimpah sekali jika digunakan secara tepat. Apa saja manfaatnya? Simak berikut ini ragam manfaat green tea untuk kesehatan dan kecantikan!

Manfaat Green Tea Untuk Meredakan Stres

Salah satu manfaat dari green tea adalah untuk membantu meredakan stres. Hal ini karena green tea memberikan efek menenangkan sehingga hal ini akan membuat pikiran dan perasan rileks. Untuk rasa yang lebih enak, dan memiliki khasiat yang lebih baik maka tentu saja bisa tambahkan lemon atau madu sehingga hasilnya lebih optimal.

Manfaat Green Tea Untuk Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat teh hijau atau green tea yang berikutnya adalah untukĀ  menjaga kesehatan jantung. Jika green tea diminum secara rutin dan teratur maka tentu saja akan memberikan manfaat luar biasa dalam menjaga kesehatan tubuh dan terutama dalam hal ini untuk memelihara kesehatan jantung.

Manfaat Green Tea Untuk Kesehatan Mata

Adapun manfaat green tea atau teh hijau yang berikutnya adalah untuk memelihara dan menjaga kesehatan mata. Hal ini karena green tea kaya akan kandungan antioksidan sehingga bermanfaat dalam membantu memelihara kesehatan mata dan mencegah kerusakan pada mata.

Manfaat Green Tea Untuk Solusi Tidur Lelap

Jika Anda mengalami masalah gangguan sulit tidur maka salah satu solusi terbaik yang bisa Anda coba adalah dengan mengkonsumsi green tea. Kandungan catechin pada green tea tentu saja mampu untuk membuat perasaan lebih tenang sehingga membuat tidur menjadi lebih lelap.

Manfaat Green Tea Untuk Mencegah Penuaan Dini

Dengan kandungan antioksidan yang melimpah pada green tea tentu saja dalam hal ini sangat baik untuk mencegah penuaan dini. Artinya dalam hal ini kandungan antioksidan pada green tea mampu untuk mencegah radikal bebas sehingga menghindarkan dari berbagai risiko masalah kesehatan yang sangat berbahaya sekali.

Manfaat Green Tea Untuk Penawar Racun

Kandungan tanin pada green tea bertindak sebagai antioksidan yang sangat tingi sehingga memiliki khasiat untuk menangkal racun dari dalam tubuh dan mengeluarkannya melalui pembuangan urin, keringat dan juga melaui cairan ludah. Konsumsi green tea secara rutin sudah tentu memberikan manfaat luar biasa untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Green Tea Untuk Kesehatan Tulang

Adapun manfaat green tea yang selanjutnya adalah untuk menjaga kesehatan tulang. Terdapat kandungan green tea yaitu kalsium yang bermanfaat untuk menjaga dan memelihara kesehatan tulang. Bahkan sangat teoat untuk dikonsumsi oleh anak anak dalam masa pertumbuhan tulang yang lebih sehat dan menguatkan tulang.

Manfaat Green Tea Untuk Mengontrol Kadar Gula Darah

Kandungan alkaloid pada green tea tentunya mampu untjuk memberikan sifat antidiabetes sehingga mampu untuk mengontrol kadar gula dalam darah. Konsumsi saja green tea secara rutin dan teratur sehingga dalam hal ini akan membantu untuk menjaga kesehatan tubuh dan menghindarkan dari risiko diabetes.

Manfaat Green Tea Untuk Meningkatkan Imun Tubuh

Kemudian manfaat selanjutnya adalah untuk meningkatkan imun tubuh. Ada kandungan seng, natrium dan polifenol. Kandungan tersebut akan sangat berperan dalam meningkatkan imun tubuh sehingga mencegah ebrbagai risiko masalah kesehatan yang akan sangat membahayakan tubuh.

Manfaat Green Tea Untuk MetabolismeTubuh

Kandungan kalium, mineral, zat cuprum pada green tea bermanfaat untuk mempertahankan metabolisme tubuh sehingga tetap sehat dan terhindar dari berbagai risiko masalah penyakit. Konsumsi saja secara rutin dan dapatkan beberapa manfaat yang luar biasa sekali dari green tea untuk membantu metabolisme tubuh.

Manfaat Green Tea Untuk Menjaga Berat Badan Ideal

Kemudian kandungan polifenol pada green tea memberikan manfaat untuk menghambat radikal bebas karena dalam hal ini berperan sebagai antioksidan. Green tea sangat cocok sekali untuk menjaga berat badan ideal sehingga sangat tepat untuk program diet dalam menjaga berat badan yang sangat tepat dalam diet.

Manfaat Green Tea Untuk Mnecegah Peradangan Sendi

Masalah peradangan sendi tentu saja akan sangat membahayakan. Nah, atasi semuanya dengan mengkonsumsi green tea. Antioksidan pada green tea mampu untuk mencegah masalah kerusakan pada sendi sehingga tetap menjaganya tetapt sehat dan menyembuhkan masalah persendian.

Manfaat Green Tea Untuk Mengatasi Peradangan Gusi dan Sakit Gigi

Untuk mengatasi sakit gigi dan peradangan gusi tentu saja sangat tepat untuk digunakan. Green tea yang diminum secara rutin dan teratur akan memberikan banyak manfaat dalam mengatasi hal tersebut. Bahkan sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan mulut dan mencegah karies gigi.

Manfaat Green Tea Untuk Mengatasi Rematik

Kemudian manfaat yang berikutnya adalah untuk mengatasi masalah rematik. Kandungan alkaloid dan magenesium pada green tea mampu untuk meringkan masalah pegal dan mencegah terjadinya rematik dan sejenisnya.

Manfaat Green Tea Untuk Mengatasi Tekanan Darah Tinggi

Kandungan kalium, sengm alkaloid, dan kafein pada green tea tentu saja memberikan manfaat untuk mengatasi masalah tekanan darah tinggi. Konsumsi saja green tea secara rutin dan teratur sehingga akan memberikan manfaat terbaik untuk kesehatan tubuh dan mencegah serangan jantung.

Manfaat Green Tea Untuk Menghilangkan Jerawat

Kandungan Flavonoid, serta klorofil pada green tea memiliki khasiat untuk mengatasi masalah jerawat dan mempercepat penyembuhan masalah peradangan pada kulit.

Manfaat Green Tea Untuk Menjaga Kesehatan Hati

Bahkan greem tea mampu untuk menjaga kesehatan hati dan mencegahnya dari kerusakan. Dalam hal ini green tea mampu untuk mengaktifkan enzim glutathione peroxidesa dan katalase sehingga bisa melindungi hati dan mencegahnya dari kerusakan.

Manfaat Green Tea Untuk Mengatasi Alergi

Masalah alergi pada kulit bisa diatasi dengan menggunakan teh hijau atau green tea. Hal ini karena green tea mengandung Epigalocatechin gallate sehingga bisa mengatasi masalah alergi kulit yang sangat menggangu sekali.

Manfaat Green Tea Untuk Kesehatan Rambut

Epigallocatechin 3 gallate pada green tea memberikan manfaat untuk memperlancar sirkulasi darah di kulit kepala sehingga memelihara kesehatan dan kesuburan rambut. Green tea bisa dijadikan sebagai masker rambut atau lainnya dalam hal untuk perawatan rambut.

Manfaat Green Tea Untuk Membantu Menghilangkan Kerutan Wajah

Tanin dan Flavonoid pada green tea mampu untuk menghilangkan kerutan halus pada kulit wajah. Manfaat ini akan bisa diperoleh jika mengkonsumsi green tea secara rutin dan menggunakan green tea sebagai masker wajah.

Manfaat green tea untuk kesehatan dan kecantikan tentu saja sangat luar biasa sekali. Banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan jika green tea digunakan secara rutin dan teratur baik itu diminum atau dijadikan sebagai masker wajah.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id