Mobile Site

Manfaat Air Cucian Beras Untuk Kesehatan dan Kecantikan

kecantikan 23 View

Air cucian memang bukan hal yang asing karena saat kita mencuci beras maka tentu saja akan menghasilkan air cucian beras yang sering dibuang karena dianggap tidak ada  manfaatnya. Padahal sebenarnya banyak sekali manfaat air cucian beras untuk kesehatan dan kecantikan. Ini bisa dijadikan sebagai herbal alami untuk kesehatan tubuh. Lalu, Apa saja manfaat air cucian beras untuk kesehatan dan kecantikan? Simak berikut ini!

Manfaat Air Cucian Beras Untuk Menambah Energi

Salah satu manfaat air cucian beras adalah untuk menambah energi. Hal ini karena air cucian beras kaya akan kandungan karbohidrat dan nutrisi lainnya. Dengan tingginya kandungan karbohidrat pada air cucian beras inilah yang menjadikannya kaya akan sumber energi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Manfaat Air Cucian Beras Untuk Kesehatan Pencernaan

Adapun manfaat air cucian beras yang berikutnya adalah untuk mengatasi masalah pencernaan. Misalnya saja untuk mengatasi masalah sembelit yang terkadang dialami oleh siapa saja. Dalam hal ini ar cucian beras mampu untuk menetralkan asam lambung dan bisa meredakan gejala maag. Minum saja air cucian beras yang dihangatkan.

Manfaat Air Cucian Beras Untuk Mencegah Kanker

Bahkan tanpa diduga bahwa air cucian beras ini sangat bermanfaat sekali untuk mencegah risiko kanker yang sangat berbahaya. Dengan konsumsi air cucian beras secara rutin dan teratur maka akan sangat membantu sekali dalam mencegah sel sel kanker yang sangat berbahaya bagi tubuh.

Manfaat Air Cucian Beras Untuk Mencegah Risiko Alzheimer

Dengan kandungan nutrisi yang sangat melimpah pada air cucian beras maka tentu saja dalam hal ini memberikan manfaat luar biasa untuk mencegah risiko masalah penyakit alzheimer atau pikun. Kandungan nutrisi yang sangat melimpah pada air cucian beras inilah yang memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dan mencegah berbagai risiko kesehatan yang sangat berbahaya.

Mencegah Panas Dalam

Selanjutnya manfaat air cucian beras adalah untuk mencegah dan mengatasi masalah panas dalam. Ramuan ini sudah digunakan sejak lama sebagai ramuan alami untuk mencegah dan mengatasi masalah panas dalam.

Manfaat Air Cucian Beras Untuk Sariawan

Masalah sariawan bisa diatasi dengan mudah oleh air cucian beras. Seperti yang kita ketahui bahwa air cucian beras ini memiliki manfaat untuk mencegah panas dalam. Dengan begitu maka akan sangat bermanfaat untuk mengatasi sariawan.

Manfaat Air Cucian Beras Untuk Mengatasi Sakit Tenggorokan

Jarang diketahui bahwa air cucian beras juga memiliki manfaat untuk masalah sakit tenggorokan. Minumkan saja air cucian beras untuk mengatasi masalah tenggorokan yang sangat menggangu ini. Khasiatnya memang sangat luar biasa untuk mengatasi sakit tenggorokan.

Manfaat Air Cucian Beras Untuk Bayi

Selain itu, air cucian beras juga bisa diberikan untuk bayi dalam upaya untuk memelihara kesehatannya. Air cucian beras memang kaya akan kandungan nutrisi yang sangat luar biasa sekali. Dengan kandungan nutrisi inilah yang memiliki manfaat untuk bayi dalam masa pertumbuhan.

Manfaat Air Cucian Beras Untuk Kesehatan Kulit

Dapatkan juga manfaat air cucian beras untuk menjaga kesehatan kulit. Dengan kaya kandungan nutrisi pada air cucian beras maka tentu saja hal ini akan menghindarkan dari penuaan dini yang disebabkan oleh radikal bebas. Oleskan saja air cucian beras atau jadikan sebagai masker wajah untuk memelihara kesehatannya.

Manfaat Air Cucian Beras Untuk Mencegaha Penuaan Dini

Air cucian beras gunakan sebagai pencuci muka dan masker wajah. Dengan begitu maka akan memberikan manfaat untuk mencegah penuaan dini yang disebabkan oleh radikan bebas yang sangat membahayakan.

Manfaat Air Cucian Beras Untuk Masker Wajah

Bagi Anda yang ingin memiliki wajah cantik dan mulus maka bisa menggunakan masker dari air cucian beras. Kandungan nutrisi yang sangat luar biasa pada air cucian beras maka akan memberikan banyak nutrisi bagi kesehatan kulit.

Manfaat Air Cucian Beras Untuk Mengatasi Kulit Yang Terbakar

Saat Anda mengalami masalah kulit terbakar maka solusi yang bisa Anda lakukan salah satunya adalah dengan menggunakan air cucian beras. Ini menjadi ramuan alami untuk mengobati masalah luka terbakar dan mempercepat penyembuhan.

Manfaat Air Cucian Beras Untuk Mencerahkan Bibir

Warna atau pigmen bibir yang kehitam hitaman tentu saja mengganggu penampilan. Nah, ada solusi yang sangat mudah untuk diterapkan dalam hal mengatasi masalah bibir yang menghitam dengan menggunakan air cucian beras. Cara menggunakannya cukup dengan dioleskan saja secara rutin dan teratur.

Manfaat Air Cucian Beras Untuk Lulur

Perawatan kecantikan dengan cara yang mudah dan alami yaitu dengan menggunakan air cucian beras. Air cucian beras ini sangat bermanfaat untuk merawat kesehatan kulit. Tingginya kandungan nutrisi pada air cucian beras sudah pasti akan memberika banyak manfaat untuk perawatan kesehatan kulit.

Manfaat Air Cucian Beras Untuk Kesehatan Jantung

Agar jantung senantiasa sehat maka konsumsi air cucian beras secara rutin teratur. Mengingat tingginya kandungan nutrisi pada air cucian beras tentu saja sangat bermafaat untuk memelihara kesehatan jantung. Jika dikonsumsi secara rutin dan teratur maka sangat bermanfaat untuk menjaga tekanan darah tinggi.

Manfaat Air Cucian Beras Untuk Menjaga Kolesterol Darah

Kendalikan kolesterol dalam darah agar tidak menjadi masalah kesehatan yang sangat serius. Gunakan saja air cucian beras yang dikonsumsi secara rutin dan teratur. Dengan begitu maka air beras ini sangat aman untuk penderita kolesterol tubuh agar tetap seimbang.

Manfaat Air Cucian Beras Untuk Mengendalikan Berat Badan Ideal

Selain itu, airi cucian beras sangat bermanfaat sekali untuk mengendalikan berat badan. Kandungan nutrisi dan serat pada air cucian beras sangat bermanfaat sekali untuk menjaga berat badan ideal agar tidak mengalami kelebihan berat badan.

Manfaat Air Cucian Beras Untuk Kesehatan Rambut

Dapatkan juga manfaat air cucian beras untuk merawat kesehatan rambut. Kandungan nutrisi yang sangat beragam pada air cucian beras inilah yang memberikan banyak sekali manfaat untuk kesehatan rambut dan membuta rambut subur. Selain itu bisa menghindarkan dari berbagai risiko masalah kesehatan rambut.

Manfaat Air Cucian Beras Untuk Melembabkan Kulit

Jika kulit wajah kering dan mengalami berbagai masalah kulit pecah pecah maka tangani dengan menggunakan air cucian beras. Khasiat air cucian beras ini sangat bermanfaat sekali untuk merawat dan melembabkan kulit yang bermasalah seperti kering dan pecah pecah.

Manfaat Air Cucian Beras Untuk Menghilangkan Jerawat

Basmi jerawat dengan menggunakan air cucian beras. Khasiat air cucian beras untuk menghilangkan jerawat memang sangat ampuh. Gunakan saja air cucian beras untuk pembersih dan masker wajah. Lakukan secara rutin dan teratur untuk mendapatkan hasil yang luar biasa.

Nah, demikian itulah beberapa manfaat aor cucian beras untuk kesehatan dan kecantikan yang memang jarang diketahui kebanyakan orang.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id