Mobile Site

20 Manfaat Pisang Untuk Kesehatan dan Kecantikan

kecantikan 12 View

Pisang merupakan salah satu jenis buah yang sangat familiar sekali. Di Indonesia sendiri pisang menjadi salah satu komoditi yang sangat beragam jenisnya. Buah pisang sangat mudah dijumpai di pasaran dengan berbagai jenis dan varietas. Tekstur yang lembut dan rasa yang manis tentu saja menjadikan pisang sebagai salah satu jenis buah yang sangat enak untuk disantap. Selain itu, pisang juga termasuk salah satu jenis buah yang kaya akan kandungan nutrisi tinggi. Bahkan manfaat pisang untuk kesehatan dan kecantikan sangat luar biasa sekali. Ada banyak khasiat yang sangat luar biasa jika konsumsi pisang secara rutin dan teratur. Berikut manfaatnya!

Manfaat Pisang Untuk Menurunkan Asam Lambung

Manfaat pisang yang pertama yaitu untuk mengatasi masalah asam lambung. Konsumsi saja pisang secukupnya untuk membantu menurunkan kadar asam lambung dan mencegah asam lambung mengalami peningkatan.

Manfaat Pisang Untuk Mencegah Batu Ginjal

Konsumsi 1 buah pisang setiap hari bermanfaat untuk mencegah dan mengatasi masalah batu ginjal. Manfaat pisang untuk mengatasi batu ginjal memang sangat berkhasiat dalam mengatasi semua permasalahan yang berkaitan dengan kesehatan ginjal.

Manfaat Pisang Untuk Sumber Energi

Buah pisang sangat kaya akan kandungan nutrisi yang sangat lengkap mulai dari vitamin, mineral, antioksidan dan lainnya. Pisang menjad salah satu sumber energi yang baik untuk menutrisi tubuh. Jika dikonsumsi secara rutin dan teratur setiap hari maka akan sangat membantu untuk menambah energi bagi tubuh dan menjaga kesehatan.

Manfaat Pisang Untuk Ibu Hamil

Adapun manfaat lainnya dari buah pisang sangat baik untuk menjaga kesehatan ibu hamil dan janin. Terutama dalam hal ini buah pisang kaya akan asam folat yang sangat dibutuhkan dalam kehamilan dan perkembangan janin. Terlebih lagi buah pisang kaya akan kandungan nutrisi dan zat gizi yang memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh ibu hamil dan janin.

Manfaat Pisang Untuk Mencegah Anemia

Kandungan mineral seperti zat besi pada buah pisang bermanfaat untuk mencegah dan mengatasi anemia atau kurang darah. Bagi penderita penyakit anemia, buah pisang tentu saja menjadi salah satu solusi yang tepat untuk dikonsumsi setiap hari.

Manfaat Pisang Untuk Kesehatan Pencernaan

Kemudian manfaat buah pisang yang luar biasa adalah untuk menjaga dan memelihara kesehatan salurapn pencernaan. Kandungan serat, vitamin dan mineral pada buah pisang mampu untuk memelihara kesehatan saluran pencernaan dan mencegah masalah pencernaan seperti sembelit atau diare. Konsumsi saja buah pisang minimal 1 buah setiap harinya dan dapatkan manfaatnya.

Manfaat Pisang Untuk Penderita Penyakit Liver

Bahkan manfaat buah pisang yang selanjutnya adalah untuk penderita liver. Sebaiknya konsumsi buah pisang minimal 1 buah setiap hari. Untuk hasil yang optimal sebaiknya tambahkan madu. Dapatkan manfaat yang luar biasa dalam menjaga dan memelihara kesehatan liver dan mencegah masalah kerusakan liver.

Manfaat Pisang Untuk Masalah Diabetes

Bagi penderita penyakit diabetes, buah pisang sangat bagus untuk dikonsumsi secara rutin setiap hari. Buah pisang rendah akan kandungan gula sehingga tidak membahayakan penderita diabetes. Justru jika dikonsumsi secara rutin akan memberikan manfaat dalam mengontrol kadar gula dalam darah yang bisa mengakibatkan diabetes melitus.

Manfaat Pisang Untuk Mempercantik Kulit

Buah pisang juga sangat bermanfaat untuk memelihara kesehatan kulit wajah dan mempercantik. Gunakan buah pisang untuk masker perawatan wajah yang dilakukan secara rutin dan teratur. Kandungan nutrisi seperti vitamin dan mineral pada buah pisang mampu untuk menangkal radikal bebas penyebab kerusakan kulit. Bahkan menutrisi kulit agar lebih sehat dan bercahaya.

Manfaat Pisang Untuk Mengontrol Berat Badan Ideal

Pisang termasuk salah satu jenis buah yang juga direkomendasikan untuk program diet menurunkan berat badan. Tingginya kandungan serat dan rendahnya kandungan lemak pada buah pisang tentu memberikan manfaat untuk mengontrol berat badan. Dapatkan berat badan ideal dengan konsumsi buah pisang secara rutin setiap hari.

Manfaat Pisang Untuk Mengatasi Depresi

Kandungan tryptophan pada buah pisang memberikan manfaat untuk mengubah serotinin sehingga memberikan manfaat untuk membuat suasana menjadi lebih bahagia dan menghindarkan Anda dari masalah depresi dan stress.

Manfaat Pisang Untuk Mencegah Kram Otot

Kram otot saat olahraga atau beraktivitas tentu menjadi salah satu permasalahan yang sangat menggangu. Konsumsi buah pisang sebagai salah satu solusi untuk mengatasi masalah kram otot dan mencegah kram otot.

Manfaat Pisang Untuk Menjaga Kesehatan Tulang

Kemudian manfaat buah pisang yang berikutnya adalah untuk menjaga kesehatan tulang dan mencegah kerusakan tulang. Pisang mengandung sejumlah nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan tulang seperti vitamin, kalsium dan beragam mineral. Makan buah pisang secara rutin mampu untuk menjaga kesehatan tulang dengan baik.

Manfaat Pisang Untuk Memperbaiki Mood

Bagi Anda yang sedang mengalami mood buruk misalnya pada masa PMS, maka konsumsi pisang untuk meredakan mood buruk. Pisang bisa membuat Anda tenang dan menghilangkan perasaan stress akibat PMS atau kesibukan sehari hari.

Manfaat Pisang Untuk Menurunkan Hipertensi

Masalah tekanan darah tinggi akan sangat berbahaya terhadap kesehatan. Terutama dalam hal ini sangat fatal akibatnya terhadap serangan jantung. Salah satu solusi yang sangat tepat untuk mengatasi masalah serangan jantung dan tekanan darah tinggi adalah dengan mengkonsumsi buah pisang. Tingginya kandungan kalium pada buah pisang mampu untuk mengontrol tekanan darah.

Manfaat Pisang Untuk Mengatasi Sakit Maag

Sakit maag tentu saja menjadi salah satu masalah kesehatan yang sangat menggangu sekali. Bahkan hal ini akan memberikan dampak buruk untuk kesehatan dalam jangka panjang. Komplikasi akibat sakit maag akan sangat berbahaya sekali. Pisang bisa menjadi sumber makanan yang tepat dalam mengatasi seputar maag.

Manfaat Pisang Untuk Mencegah Kanker Ginjal

Masalah kanker pada ginjal tentu saja akan sangat berbahaya sekali. Kanker ini sebaiknya dihindari dan diatasi dengan cara cara yang tepat. Solusi terbaik yang aman adalah dengan mengkonsumsi buah pisang. Buah yang satu ini tentu saja sangat berkhasiat dalam menjaga kesehatan organ ginjal dan menghindarkan dari kerusakan.

Manfaat Pisang Untuk Meningkatkan Gairah Seksual

Kemudian manfaat lainnya adalah untuk meningkatkan gairah seksual pada pria. Dengan konsumsi buah pisang secara rutin dan teratur maka dalam hal ini akan sangat membantuk untuk meningkatkan libido pria. Adanya enzim bromealin mampu untuk membantu mendorong gairah seksual pada pria.

Manfaat Pisang Untuk Mencegah Penuaan Dini

Risiko penuaan dini disebabkan oleh radikal bebas. Nah, salah satu solusi untuk mengatasinya adalah dengan mengkonsumsi buah pisang. Buah pisang kaya akan kandungan antioksidan tinggi, vitamin, mineral dan lainnya yang bermanfaat untuk mencegah terjadinya penuaan dini.

Manfaat Pisang Untuk Mencegah Bayi Lahir Cacat

Konsumsi pisang selama hamil untuk memberikan nutrisi terbaik bagi kesehatan dan tumbuh kembang bayi dalam kandungan. Selain itu, nutrisi pada buah pisang mampu untuk mencegah terjadinya cacat lahir pada bayi.

Demikian sekilas mengenai manfaat pisang untuk kesehatan dan kecantikan yang sangat melimpah. Konsumsi pisang secara rutin dan teratur untuk mendapatkan manfaatnya yang luar biasa.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id