Home Info Kesehatan Ingin Sehat, Jangan Lupa Konsumsi Jus Jeruk Saat Sarapan

Ingin Sehat, Jangan Lupa Konsumsi Jus Jeruk Saat Sarapan

809
0
Ingin-Sehat-Jangan-Lupa-Konsumsi-Jus-Jeruk-Saat-Sarapan
Mengkonsumsi jeruk di pagi hari saat sarapan

Kabarmaya.com – Sarapan pagi hari lebih nikmat jika menghidangkan makanan empat sehat lima sempurna. Namun apa jadinya jika susu yang menjadi pelengkap makan diganti dengan jus jeruk? Padahal jeruk dikenal sebagai buah yang memberikan rasa masam.

Jus jeruk bisa dikonsumsi pada pagi asalkan pada porsi yang sedang. Tidak diizinkan mengkonsumsi jus jeruk secara berlebihan di pagi hari karena dikhawatirkan lambung tidak bisa menerima efek masam yang bawaan buah jeruk.

Mengkonsumsi jus jeruk di pagi hari bisa membuat tubuh lebih sehat. Pasalnya di dalam jus jeruk terdapat vitamin C dan nutrisi lain yang mampu memberikan energi yang dibutuhkan tubuh di pagi hari. Ada beberapa manfaat jus jeruk yang diperoleh ketika mengkonsumsinya di pagi hari.

Salah satunya adalah mencegah peradangan di dalam tubuh. Karena kandungan nutrisi dalam jus jeruk mempunyai efek anti-inflamasi dan bertindak sebagai anti-peradangan yang cukup bagus. Dalam jus jeruk juga kaya akan kolagen yang sangat berguna untuk pencernaan serta kesehatan tulang dan gigi.

Vitamin C di dalam jus jeruk akan membantu menetralisir radikal bebas yang merusak jaringan tubuh. Juga dalam fungsi lain berguna untuk memulihkan keadaan organ hati yang kemudian akan memaksimalkan kerja otak.

Namun tidak semua orang diijinkan meminum jus jeruk di pagi hari. Jika Anda merupakan seseorang dengan penderita maag kronis, disarankan tidak meminumnya. Karena seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa jus jeruk mengandung tingkat kemasaman yang tinggi untuk lambung di pagi hari.

Loading...