Mobile Site

Inilah 8 Alasan Anda Harus Wisata ke Jatim Park 1

Wisata 4 View

Jatim Park 1Obyek wisata di Jawa Timur memang tidak ada habisnya untuk dinikmati ketika liburan yang singkat. Ada banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi ketika berada di Jawa Timur, khususnya di Malang. Salah satu tempat rekreasi yang wajib dikunjungi di kota Batu, Malang adalah Jawa Timur Park 1. Tempat ini termasuk taman bermain paling diminati oleh masyarakat. Kenapa begitu? Inilah deretan alasan mengapa Anda harus wisata ke Jatim Park 1.

1. Lokasi di Lereng Gunung

Lereng gunung memang merupakan tempat yang tepat untuk berlibur karena hawa pegunungannya yang sejuk bisa membuat siapa saja menjadi tenang. Apalagi tempat wisata yang benar-benar dibuat di lereng pegunungan, sudah pasti banyak dikunjungi oleh wisatawan untuk menikmati waktu liburnya. Objek wisata ini terletak tepat di lereng Gunung Panderman dengan ketinggian 850 mdpl. Taman wisata ini buka mulai pukul 08.30 hingga pukul 16.30 WIB di setiap harinya.

2. All in One

Tempat wisata ini juga disebut-sebut tempat wisata yang serba ada, dimana objek wisatanya menyajikan satu paket liburan yang komplit. Anda bisa menikmati aneka wahana yang penuh dengan edukasi serta petualangan serta dilengkapi dengan beberapa Galeri Bunga, Pasar Buah dan Pasar Sayur. Jadi mampir kesini sangat cocok untuk liburan dengan keluarga maupun teman-teman.

3. Fasilitas Komplit

Fasilitas yang dihadirkan di tempat wisata ini juga komplit sehingga bisa menunjang kebutuhan setiap orang pengunjung. Fasilitasnya berupa toilet yang bersih dengan jumlah yang lumayan banyak, kemudian ada ruang ibadah, area parkir yang luas dan nyaman, food court yang menyajikan makanan serta minuman. Selebihnya ada shopping center yang disediakan untuk pembelian oleh-oleh, terakhir ada ruang menyusui yang lengkap dengan microwave sebagai tempat menghangatkan susu. Jadi Anda tidak lagi khawatir ketika membawa bayi ke sana.

4. Wisata Edukasi yang Lengkap

Anda dapat menikmati berbagai wahana yang dihadirkan di Jatim Park 1. Wahana di sini tidak hanya bermain tapi juga bisa digunakan sebagai tempat belajar karena mengusung konsep edukasi. Beragam jenis permainan serta alat peraga di sana dapat membuat pengetahuan pengunjung bertambah. Selain itu juga ada Science Center & Science Stadium yang akan mengajarkan pengetahuan mengenai biologi, kimia, dan fisika. Tempat ini mampu menampung hingga 300 orang. Jadi, Anda bisa membawa si kecil berlibur ke taman bermain ini untuk melatih kreativitas anak.

5. Sekali Bayar untuk Bermain Sepuasnya

Sistem tiket masuk ke dalam Jatim Park ini dapat dilakukan dengan membayar sekali di awal. Selanjutnya Anda langsung bisa dengan bebas menggunakan beragam wahana yang tersedia. Setibanya di loket masuk atau melalui online travel agent, setelah itu kemudian Anda diberikan gelang yang berfungsi sebagai tiket masuk ke berbagai wahana yang disediakan di sana. Namun ada pula beberapa wahana yang tidak termasuk dalam tiket tersebut seperti Games Room, Trampoline, Flying Fox dan Gokart.

6. Tiket Murah

Jatim Park 1 merupakan salah satu taman bermain dan tempat berlibur yang besar dan komplit di Indonesia. Namun tiket masuk taman bermain ini tergolong cukup murah. Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 60.000 pada hari kerja dan Rp 80.000 ketika akhir pekan untuk per orangnya. Harga yang terjangkau tersebut bisa dinikmati hampir seluruh wahana yang ada di sana.

7. Wisata Air

Tempat wisata yang satu ini tidak hanya menghadirkan wahana menantang dan memacu adrenalin, tapi juga menghadirkan wahana wisata air. Jatim Park 1 menyediakan sebuah kolam renang dengan ukuran super besar dan lengkap dengan wahana seluncuran dan wahana air lainnya. Anda dijamin akan betah berlama-lama berenang sambil bermain di sana.

8. Makanan Khas Jawa Timur

Setelah lelah seharian Anda bermain dengan wahana di sana, Anda bisa menikmati kuliner khas Jawa Timur di Food Court. Kawasan tempat wisata ini memang lengkap dengan segala fasilitas sehingga para pengunjung bisa nyaman berlibur. Makanan khas Jawa Timur tersebut disajikan tentunya dengan harga yang bersahabat. Anda bisa menikmati pecel, bakwan kawi, dan bakso malang disana.

Demikianlah informasi mengenai alasan mengapa Anda harus wisata ke tempat wisata Jatim Park 1. Semoga ulasan ini bisa memberikan inspirasi liburan untuk Anda memantapkan hati memilih Jatim Park sebagai tempat tujuan wisata berikutnya.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id