Mobile Site

Inilah Ciri Ciri Hamil Muda Sebelum Telat Haid

Kesehatan 19 View

Kehamilan merupakan impian semua wanita yang sudah menikah. Banyak sekali pasangan suami istri yang mengikuti program kehamilan agar cepat mendapatkan keturunan. Namun, tentu saja lama tidaknya kedatangan cikal bakal buah hati melalui proses kehamilan tergantung pada usaha, do’a dan pemberian dari Sang Maha Pencipta. Berbicara tentang kehamilan banyak sekali wanita yang memang mudah sekali hamil dan begitupun sebaliknya.

Saat hamil, banyak sekali diantaranya para calon ibu hamil yang tidak menyadari bahwa dirinya sedang hamil terutama saat masa nifas tau setelah berhenti menggunakan alat kontrasepsi. Di sisi lain mungkin juga banyak sekali wanita yang sedang menjalani program kehamilanpun tidak mengetahui ciri ciri hamil bagaimana sehingga karena ketidaktahuannya tersebut mereka bisa saja masih menjalankan aktivitas yang akan menganggu kehamilan.

Mengetahui tentang ciri ciri hamil muda sebelum telat haid merupakan salah satu pengetahuan umum yang sangat penting sekali untuk diketahui semua wanita yang sudah menikah. Namun, sayangnya banyak sekali wanita yang tidak mengetahui hal ini sehingga kemungkinan besar resiko keguguran akan semakin besar. Nah, agar hal yang tidak diinginkan tidak akan terjadi maka pada ulasan berikut ini kita akan membahas tentang beberapa ciri ciri hamil sebelum telat haid.

Berikut Beberapa Ciri Ciri Hamil Muda Sebelum Telat Haid

Pada dasarnya, ciri ciri kehamilan dibagi menjadi 2 yaitu ciri ciri hamil muda sebelum telat haid dan ciri ciri hamil mudah setelah telat haid yang mana kedua hal ini tergantung pada kondisi tubuh ibu hamil meresponnya bagaimana. Berikut beberapa ciri ciri hamil muda sebelum telat haid yang perlu diketahui oleh ibu hamil.

  1. Payudara Kaku Serta Sensitif

Ciri ciri hamil muda sebelum telat haid yang pertama yaitu ibu hamil akan merasa adanya perubahan pada payudaranya dimana payudaranya terasa kaku dan sangat sensitif. Dalam beberapa keadaan karena sangat sensitif, saat disentuk payudaranya sangat sakit. Payudara kaku dan sensitif ini disebabkan karena adanya perubahan hormon yang mempengaruhi payudara. Biasanya kondisi ini akan dialami saat hamil trimester pertama saja untuk selanjutnya biasanya akan hilang.

  1. Timbulnya Flek

Saat hamil muda biasanya sering ditandai dengan munculnya flek atau bercak darah yang keluar dari vagina. Timbulnya flek ini disebabkan karenaka adanya proses implantasi atau lebih dikenal dengan penanaman embrio janin pada dinding uterus atau rahim. Namun, berbeda dengan darah menstruasi, flek darah yang keluar karena ciri ciri hamil tidak akan berlangsung lama, flek tersebut akan berhenti dalam waktu 24 jam.

  1. Mual Dan Muntah

Mual dan juga muntah atau lebih dikenal dengan morning sickness merupakan salah satu ciri ciri hamil muda sebelum telat haid. Kondisi ini lebih parah terjadi saat pagi hari, gejala ini umumnya cukup menganggu ibu hamil. Walaupun akan hilang dengan sendirinya, ibu hamil bisa mengatasinya yaitu dengan cara mengkonsumsi makanan atau minuman yang bernutrisi dan bergizi seimbang serta mencukupi waktu istirahat.

  1. Kram Perut

Saat didalam tubuh ibu hamil mengalami proses implantasi biasanya selain timbulnya flek ibu hamil juga dapat merasakan keluhan pada perutnya. Kram perut sering terjadi saat hamil muda. Biasanya kram yang akan dirasakan pada bagian bawah perut dan akan hilang dengan sendirinya.

Itulah beberapa ciri ciri hamil muda sebelum telat haid yang perlu diketahui. Semoga ulasan ini bermanfaat dan menjadi solusi untuk anda!

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id