Mobile Site

5 Manfaat Buah Alpukat Untuk Ibu Hamil

Kesehatan 2 View

Alpukat merupakan makanan yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Untuk wanita hamil, buah ini merupakan salah satu buah yang tidak boleh diabaikan untuk membantu mencegah banyak risiko ganggunan kesehatan selama kehamilan. Silahkan simak beberapa manfaat alpukat untuk ibu hamil di bawah ini.

5 Manfaat Buah Alpukat Untuk Ibu Hamil

1. Menyediakan sumber asam folat yang sangat baik

Sebagai sumber asam folat yang berlimpah, alpukat merupakan salah satu dari 20 makanan sehat bagi ibu hamil yang harus dipilih di tiga bulan pertama kehamial . Setiap 100 gram alpukat akan menghasilkan 45 mg asam folat. Zat ini merupakan bahan penting bagi wanita hamil berkat kemampuan untuk meningkatkan produksi dan juga dapat mempertahankan perkembangan sel-sel baru. Asam folat dapat membantu proses pembentukan sistem saraf pusat dan juga dapat membatasi risiko cacat tabung saraf janin.

2. Mengobati anemia

Salah satu manfaat alpukat pada wanita hamil adalah untuk mengobati anemia. Asam folat dalam alpukat merupakan senyawa yang sangat penting dalam pembentukan dan nutrisi sel darah. Untuk wanita hamil, menambahkan makanan bergizi ini ke dalam makanan sehari-hari dalam jumlah yang tepat akan membantu mengobati anemia secara alami.

3. Mendukung sistem pencernaan

Apakah alpukat baik untuk ibu hamil? Jawabannya adalah sangat baik. Alpukat merupakan salah satu buah yang mengandung banyak nutrisi penting untuk kesehatan ibu hamil . Diantaranya merupakan zat dan lemak tak jenuh. Kandungan karbohidrat utama dalam alpukat  terdiri dari serat (79%). Kandungan serat ini bekerja untuk meringankan sembelit dan mendukung pencernaan yang efektif selama kehamilan.

4. Kaya vitamin

Dapat dikatakan bahwa buah alpukat merupakan makanan super ketika mengandung lebih dari 14 vitamin dengan antioksidan tingkat tinggi. Nutrisi ini dapat membantu mencegah efek radikal bebas yang merupakan penyebab penuaan, kanker, dan katarak. Selain itu, vitamin yang ada pada alpukat dapat membantu kulit menjadi lebih cerah.

5. Mengurangi gejala mual di pagi hari

Salah satu efek signifikan dari alpukat pada wanita hamil adalah kemampuannya mengurangi gejala mual di pagi hari atau morning sickness. Karena di dalam alpukat mengandung banyak vitamin B6. Vitamin ini dapat berfungsi mengurangi mual,  dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan mempercepat metabolisme.

Itulah yang dapat kami sampaikan kepada Anda tentang 5 Manfaat Buah Alpukat Untuk Ibu Hamil, semoga dapat bermanfaat untuk membantu menambah kesehatan selama kehamilan.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id