Home Informasi Travel Wajib Coba! 5 Jalur Kereta Api Terindah Di Indonesia

Wajib Coba! 5 Jalur Kereta Api Terindah Di Indonesia

1977
0

Wajib-Coba!-5-Jalur-Kereta-Api-Terindah-Di-Indonesia

Kabarmaya.co.idKereta api sudah menjadi salah satu alat transportasi yang banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia di berbagai lapisan. Selain dianggap sebagai transportasi yang murah ternyata beberapa jalur kereta api di Indonesia memiliki pemandangan yang sangat indah. Keindahan alam yang dilewati beberapa jaluir kereta api jarak jauh maupun jarak dekat akan membuat perjalanan Anda akan menjadi lebih menyenangkan.

Berikut adalah 5 jalur kereta api terindah yang ada di Indonesia:

  1. Jalur Kereta Api Argo Parahyangan

Kereta api Argo Parahyangan merupakan kereta yang melayani penumpang Jakarta-Bandung maupun sebaliknya. Disebut-sebut sebagai jalur kereta api terindah karena saat melewati jalur ini penumpang akan melihat panorama pegunungan Bumi Parahyangan yang luar biasa.

  1. Jalur Kereta Api Argo Bromo

Butuh waktu lebih dari 11 jam untuk melakukan perjalanan dari Jakarta menuju ke Surabaya menggunakan kereta. Meskipun lama dan melelahkan namun hal ini akan terbayar tuntas dengan pemandangan selama perjalanan. Sepanjang perjalanan akan disuguhkan pemandangan berpetak-petak sawah yang hijau dan perkebunan. Bukan hanya itu saja, penumpang kereta juga bisa menikmati pemandangan Laut Jawa dari jarak dekat.

  1. Jalur KA Prambanan Ekspres

Kereta Prambanan Ekpres merupakan kereta yang menghubungkan Kutoarjo, Yogyakarta, dan Solo Balapan. Kereta ini berbentuk komuter ekonomi dan memiliki jalur yang cukup indah untuk dinikmati. Seperti Jembatan Progo dan jalur indah lainnya.

  1. Jalur KA Lodaya

Kereta api Lodaya adalah kereta yang mengantarkan penumpang dari Bandung ke Solo atau sebaliknya. Jalur kereta ini cukup bikin banyak orang terhipnotis karena pemandangan indah pegunungan tanah Pasundan.

  1. Jalur KA Malabar

Kereta Api Malabar merupakan kereta yang biasa mengantarkan penumpang dari Malang ke Bandung atau sebaliknya Via Kediri. Yang menarik dari pemandangan KA Malabar ini adalah dengan adanya Gunung Sadakeling.

Perjalanan akan semakin menyenangkan jika dilakukan oleh rombongan. Berada dalam gerbong yang sama dengan banyak rombongan maka pemandangan dapat dinikmati bersama-sama.

Loading...