Mobile Site

Bolehkah Smoothing Rambut Saat Hamil?

Kesehatan 2 View

Mungkin Anda sekarang sedang hamil, tapi merasa penampilan Anda sekarang kurang menarik dan mungkin juga kerana efek dari hormone kehamilan rambut menjadi lebih terlihat kusam dan tidak terawat. Sehingga Anda sebagai wanita ingin tetap tampil cantik dengan memberikan perawatan pada rambut agar tetap indah. Apalagi ketika sebelum hamil, moms selalu melakukan banyak perawatan rambut. Dan salah satunya adalah Smoothing.

Smoothing merupakan salah satu jenis perawatan rambut yang bermanfaat untuk meluruskan dan melembutkan rambut. Tapi apakah boleh ibu hamil melakukan smoothing rambut? Apakah proses perawatan rambut ini bisa membahayakan kehamilan?

Bolehkah Smoothing Rambut Saat Hamil?

Mungkin perawatan rambut smoothing secara sekilas tidak menyebabkan efek negatif pada kondisi normal. Tapi ketika ibu hamil, smoothing dapat direkomendasikan dilakukan. Walaupun mungkin perawatan rambut ini tidak akan secara langsung memberikan efek samping pada janin dalam kandungan, tapi ini akan memberikan efek negative bagi ibu. Berikut ini adalah efek smoothing selama kehamilan.

Rambut rusak

Ketika Anda melakukan perawatan rambut seperti smoothing biasanya Anda akan ketagihan, karena apabila tidak melakukan perawatan rambut ini secara teratur maka rambut akan menjadi rusak. Dalam jangka waktu tertentu apabila rambut terus menerus dilaukan smoothing maka akan menjadi lebih kering, kusam serta rambut bisa mudah rontoh. Karena di dalam kandungan obat smoothing terdapat bahan kimia, bahan ini yang lama kelamaan bisa menyebabkan kerusakan pada akar rambut. Sehingga akan menimbulkan berbagai macam masalah pada rambut Anda.

Alergi

Apakah moms memiliki riwayat alergi? Jika benar, maka sebaiknya menghindari smoothing. Karena jika belum terbiasa melakukan smoothing dan memiliki riwayat alergi ada kemungkinan besar ketika melakukan smoothing Anda akan mengalami alergi seperti iritasi, gatal, kulit kepala menjadi kering dan lainnya. Alergi selama kehamilan juga akan sangat menganggu kesehatan pada janin, karena daya tahan tubuh ibu menurun saat terkena alergi.

Memicu kanker

Dan lebih bahayanya lagi, smoothing juga dapat memicu sel kanker untuk berkembang, sehingga perawatan ini sangat tidak dianjutkan digunakan secara rutin terumta saat hamil.

Langkah terbaik untuk melakukan perawatan rambut saat hamil adalah dengan menggunakan bahan-bahan yang alami, sehingga terhindar dari paparan bahan kimia yang dapat mempengaruhi kondisi kesehatan ibu dan janin.

Sekian itulah yang dapat kami sampaikan untuk menjawab pertanyaan Bolehkah Smoothing Rambut Saat Hamil? Yang jawabannya dikuti dari situs babyologist.com.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id