Mobile Site

Bolehkan Ibu Menyusui minum susu kedelai?

Kesehatan 13 View

Kita semua tahu bahwa setelah bayi lahir adalah saat ketika moms sangat membutuhkan banyak suplemen kalsium dan kedelai merupakan makanan terbaik untuk dikonsumsi. Tapi, Bolehkan Ibu Menyusui minum susu kedelai? Ini adalah pertanyaan umum yang banyak para ibu tanyakan, kaerana ketika mereka terlalu lelah mereka biasa minum susu kedelai segar setiap hari.

Susu kedelai memiliki banyak nutrisi dan mineral yang baik untuk tubuh. Di dalam susu kedelai mengandungvitamin A, B1, B2, D, kalsium, natrium, magnesium, kalium, zat besi, seng, glukosa, lemak, dan protein.

Bolehkan Ibu Menyusui minum susu kedelai?

Dengan sumber nutrisi yang kaya yang disebutkan di atas, susu kedelai sangat baik untuk wanita dari segala usia dan termasuk ibu setelah melahirkan dan menyusui. Para ahli nutrisi juga merekomendasikan ibu menyusui untuk minum susu kedelai karena memiliki manfaat stimulasi estrogen terbesar. Kadar estrogen selama menyusui harus selalu stabil agar tidak memengaruhi produksi susu.

Wanita menyusui diperbolehkan minum susu kedelai tetapi minum susu kedelai juga membutuhkan dosis yang tepat. Jika moms minum terlalu banyak, maka tubuh akan memiliki protein berlebih, yang dapat menyebabkan ibu mengalami kembung, gangguan pencernaan, dan laktasi. Yang terbaik bagi ibu setelah melahirkan untuk minum susu kedelai setiap hari tetapi tidak boleh minum terlalu banyak atau berlebihan tetapi cukup hanya 1 cangkir pada sarapan pagi.

Manfaat Susu Kedelai untuk Ibu Menyusi

Ada banyak manfaat minum susu kedelai untuk ibu menyusi. Secara khusus, ibu akan mendapatkan manfaat berikut:

Susu kedelai membantu ibu untuk menghasilkan lebih banyak ASI

Untuk ibu setelah melahirkan ASI sedikit atau tidak keluar cobalah minum susu kedelai selama beberapa hari agar dapat meningkatkan jumlah ASI. Dengan setiap hari minum segelas susu kedelai, ibu akan memberikan banyak nutrisi dan stabilitas hormon selama periode menyusi.

Susu kedelai dilengkapi dengan nutrisi sintetis

Faktanya, jumlah protein dalam susu kedelai lebih dari beberapa jenis protein pada daging. Selain itu, susu kedelai juga mengandung banyak zat besi yang merupakan nutrisi penting yang dibutuhkan untuk produksi darah, sehingga dapat menjaga aktivitas sel dan otot kekebalan tubuh.

Selain itu minum susu kedelai setiap hari pada ibu menyusui juga dapat menyediakan jumlah multivitamin seperti A, B, D, E, dan seng. Terutama, isoflavon yang ada dalam kacang kedelai akan membantu mengisi kembali hormon wanita, sert dapat membantu wanita mencegah kanker payudara, dan kanker ovarium.

Itulah jawaban dari Bolehkan Ibu Menyusui minum susu kedelai?, dan untuk mengetahui manfaat lain dari susu kedelai untuk ibu setelah melahirkan bisa baca pada artikel Manfaat dan Cara Membuat Susu Kedelai untuk Ibu Menyusui.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id