Home Informasi Travel Intip Indahnya Situ Gunung, Lokasi Syuting Film ‘Naura Dan Genk Juara’

Intip Indahnya Situ Gunung, Lokasi Syuting Film ‘Naura Dan Genk Juara’

399
0
Intip-Indahnya-Situ-Gunung,-Lokasi-Syuting-Film-‘Naura-Dan-Genk-Juara’
Situ Gungung (sumber: tempo)

Kabarmaya.co.idSalah satu film yang menjadi perbincangan banyak netizen di dunia maya adalah film anak-anak bertajuk ‘Naura dan Genk Juara’. Bahkan salah satu lokasi syuting untuk film tersebut juga sukses menjadi perhatian netizen, dimana latar atau lokasi syuting untuk film tersebut salah satunya berada di kawasan wisata Situ Gunung. Situ Gunung adalah daerah pariwisata yang berada di kawasan Taman Nasional Gede Pangrango, Sukabumi, Jawa Barat.

Lokasinya yang berada di Kaki Gunung Pangrango ini menyajikan panorama alam mempesona dan udara segar. Selain hutannya yang rimbun, di Situ Gunung juga terdapat danau dan air terjun yang biasa disebut Curug Sawer. Dari pintu gerbang jika ingin mengunjungi danau hanya tinggal belok ke kiri, dan jika ingin mengunjungi curug belok ke kanan.

Di Danau Situ Gunung, wisatawan dapat berkeliling danau menaiki perahu kayu. Jika ingin menginap, tempat ini merupakan kawasan yang cocok untuk berkemah. Wisatawan di area camping ground di kawasan Situ Gunung selain menjadi tempat untuk hunting foto para fotografer juga dijadikan tempat untuk bersantai bagi banyak wisatawan yang singgah. Beberapa area perkemahan dilengkapi fasilitas kamar mandi.

Pelancong harus siap dengan bahan makanan dan mesasak sendiri, karena di sekitar bumi perkemahan jarang yang berjualan makanan dan minuman. Jangan lupa membawa jaket yang tebal karena suhu udara di ketinggian dapat membuat menggigil kedinginan. Untuk harga tiket masuk pada hari biasa seharga 11 ribu rupiah per orang, dan untuk hari libur yaitu 13.500 rupiah per orang. Jika membawa rombongan minimal 10 orang, maka harga yang dikenakan  8 ribu rupiah per orang.

Loading...