Mobile Site

Cara Mengobati Panas Dalam untuk Ibu Menyusui

Kesehatan 21 View

Panas dalam merupakan kondisi tubuh akan mengalami kelebihan panas, terutama pada bagian dalam tubuh seperti pada bagian pencernaan yang disebabkan karena makanan yang panas dan dingin yang tidak seimbang.

Penyebab panas dalam juga sangat bermacam-macam, salah satunya bisa dikarenakan kekurangan vitamin c dalam tubuh, cuaca panas, atau juga bisa juga dikarenakan stress sehingga membuat bagian dalam tubuh menjadi panas dan sistem daya tahan tubuh juga mendadak akan menurun.

Ketika panas dalam, Anda membutuhkan perawatan dan pengobatan yang tepat, terutama ketika ibu sedang menyusui. Gejala panas dalam bisa berbeda-beda untuk setiap orang, ada yang merasa panas dalam dengan sariawan, bau mulut tidak sedap dan bibir pecah-pecah.

Ada juga orang yang akan mengalami sakit tenggorokan yang disebabkan oleh panas dalam. Jadi ketika ibu menyusi terkena panas dalam harus mengetahui pengobatan yang tepat, karena selama menyusui ibu tidak boleh mengkonsumsi sembarang obat, karena bisa membahayakan bayi Anda.

Cara Mengobati Panas Dalam untuk Ibu Menyusui

Berkumur Air Garam

Cara pertama ini merupakan pengobatan alami panas dalam pada ibu menyusui terutama yang mengalami sariwan dan bau mulut. Karena garam dapat membantu membunuh kuman pada mulut. Ibu jug bisa mengaplikasikannya dengan mudah, hanya perlu mencampur garam dengan air hangat, kamudian gunakan untuk berkumur beberapa kali sampai habis.

Air Kelapa Muda

Air kelapa muda juga dapat mengobati panas dalam dengan gajala apapum termasuk sariawan, bau mulut dan sakit tenggorokan. Karena di dalam air kelapa mengandung antioksidan alami yang dapat meredakan sariawan.  Karena itu untuk ibu menyusui, minum air kelapa saat panas dalam sangatlah aman dan juga air kelapa bisa bermanfaat untuk mengganti cairan yang hilang dalam tubuh selama menyusui.

Pepaya

Untuk rekomendasi obat panas dalam alami untuk ibu menyusui yang aman ke tiga adalah pepaya. Sama seperti air kelapa, pepaya juga dapat mengobati gejala panas dalam seperti gangguan saluran pencernaan yang tidak lancar dan sariawan. Untuk mendapatkan hasil pengobatan yang maksimal, sebaiknya ibu mengkonsumsi pepaya di pagi hari ketika baru bangun tidur.

Itulah 3 Cara Mengobati Panas Dalam untuk Ibu Menyusui dengan bahan alami yang bisa dilakukan di rumah, semoga dapat membantu mengobati panas dalam dengan mudah dan enak tanpa obat-obatan.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id