Mobile Site

Cara Menjaga Kesehatan Kehamilan

Kesehatan 13 View

Kehamilan akan membuat wanita menjadi seorang ibu, terutama untuk yang hamil pertama kalinya, seringkali membawa kebahagiaan yang luar biasa. Namun perubahan tubuh selama kehamilan membuat para wanita bingung.

Jadi apa yang harus dilakukan untuk membuat ibu hamil memiliki kehamilan yang sehat sampai bayi lahir? Karena itu kami akan membagikan tips tentang cara menjaga kesehatan kehamilan dengan beberapa tips berikut ini.

Menurut para ahli, morning sickness merupakan tanda yang sangat umum pada wanita hamil. Ini merupakan manifestasi fisiologis sehingga ibu hamil tidak perlu terlalu khawatir. Gangguan morning sickness ini membuktikan bahwa janin berkembang sehat. Tergantung pada masing-masing orang, keparahan morning sickness bisa ringan atau berat.

Morning sickness ini termasuk kelelahan, mengantuk, pusing, sakit kepala, perubahan rasa, perasaan kembung, dispepsia, mual, dan muntah. Morning sicknes parah dapat menyebabkan muntah banyak, dan membuat tidak nafsu makan. Sehingga gejala ini dapat menyebabkan kelemahan fisik, menyebabkan dehidrasi, gangguan elektrolit; beberapa kasus meningkatkan tekanan perut, dan risiko keguguran.

Karena itu, ibu hamil harus selalu menjaga kesehatannya selama kehamilan, salah satunya dengan tips berikut ini.

Cara Menjaga Kesehatan Kehamilan

Para ahli percaya bahwa perawatan antenatal rutin merupakan cara terbaik untuk merawat ibu dan bayi selama kehamilan. Ini merupakan pekerjaan yang sangat penting, untuk membantu ibu hamil mengetahui perkembangan janin serta perubahan fisik selama kehamilan. Wanita hamil harus memulai perawatan antenatal segera setelah mereka menunjukkan tanda-tanda kehamilan untuk menerima pedoman ilmiah untuk perawatan kehamilan, tindak lanjut, dan melanjutkan perawatan antenatal sesuai dengan janji dokter.

Pada setiap tahap kehamilan, wanita sering dapat mengalami gejala kehamilan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga penting untuk menenangkan diri. Untuk melakukan ini, wanita hamil perlu menjaga semangat dan rileks, menghindari kekhawatiran yang tidak perlu, dan juga harus memastikan keseimbangan dalam pekerjaan, istirahat dan aktivitas yang tepat.

Untuk mengatasi mual di pagi hari, wanita hamil harus makan makanan lunak, mudah dicerna, memecah makanan menjadi beberapa kali sehari dan makan lebih banyak makanan sehari. Jika mual pagi hari yang parah, Anda harus pergi ke dokter untuk perawatan yang tepat.

Wanita hamil juga perlu memperhatikan makanan bernutrisi seperti sayuran hijau, makanan kaya serat dalam makanan, minum banyak air, mempertahankan aktivitas fisik yang tepat seperti berjalan, berenang, dan yoga. Dengan cara ini akan membantu wanita hamil mengindari sembelit, sakit punggung bagian bawah, dan bisa membuat lebih bersemangat.

Wanita hamil juga harus menjaga postur tubuh yang benar saat berjalan, bekerja atau saat beristirahat. Serta wanita hamil juga tidak boleh mengenakan sepatu hak tinggi, atau sepatu yang condong ke depan.

Dokter juga menyarankan wanita hamil untuk memberikan perhatian khusus pada nutrisi yang tepat untuk membantu ibu dan bayinya berkembang secara komprehensif. Permintaan nutrisi ibu hamil lebih tinggi daripada sebelum hamil, terutama nutrisi berharga seperti DHA, ALA, Lutein, Cholin, Zat Besi, Asam Folat, Kalsium, dan vitamin D.

Itulah yang dapat kami sampaikan kepada Anda tentang Cara Menjaga Kesehatan Kehamilan, semoga ini bisa menjadi pedoman yang terbaik untuk menjaga kesehatan selama kehamilan sampai buah hati Anda terlahir di dunia.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id