Mobile Site

Mainan untuk Bayi Usia 3 Sampai 6 Bulan

Kesehatan 31 View

Ketika Anda memiliki bayi, pastinya Anda ingin anak Anda dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Baik dari segi kebutuhan akan gizi dan nutrisi serta perkembangan otak anak. Karena itu, Anda sebagai orang tua tidak hanya memberikan asupan gizi yang seimbang, tatapi juga memberikan edukasi atau prose belajar anak agar dapat mengembangkan ketrampialan fisik dan motoriknya. Karena itu, sejak anak masih berusia 3 sampai 6 bulan, ibu sudah bisa mulai memberikan mainan edukatif untuk menstimulasi otak anak dengan bemain-main.

Mainan Bayi Edukatif Untuk Usia Di bawah 1 Tahun

Moms perlu ketahui, bahwa memberikan anak di bawah 1 tahun edukasi atau pembelajaran dengan menggunakan mainan merupakan cara efektif untuk pertumbuhan dan perkembangan sang buah hati. Tapi ibu juga harus bisa memilih dengan hati-hati, karena anak di bawah 1 tahun masih sangat rentan untuk bermain mainan sendiri, karena jika tidak diawasi dengan baik, mainan bisa tertelan dan membahayakan anak-anak. Berikut ini adalah beberapa mainan edukatif untuk bayi usia 3 sampai 6 bulan yang bisa Anda pertimbangkan untuk dibeli.

Mainan Bayi Bentuk Gantungan

Moms harus memilih mainan bentuk gantungan, karena mainan ini aman saat digunakan untuk bermain anak. Karena mainan ini dapat ditarik-tarik dan mengeluarkan bunyi yang akan menghibur buah hati Anda. Dengan mainan bayi bentuk gantungan ini dapat bermanfaat untuk menstimulasi kemampuan visual dan melatih inda pendengaran dengan lebih baik.

Mainan Bayi Bentuk Ikat

Selain pilihan pertama mainan bentuk gantungan, moms juga bisa membelikan bayi mainan bentuk ikat. Mainan ini merupakan mainan yang cukup unik dan tentunya aman dimainakan sang buah hati yang masih kecil. Moms hanya perlu mengikat mainan pada tangan ataupun kaki bayi, dan bayi akan bergerak dan memainkan mainan tersebut agar bisa berbunyi. Untuk membunyikan mainan bayi akan menggerakan tubuh, sehingga fungsi motoric gerak anak akan menjadi lebih baik.

Mainan Bayi Bentuk Transportasi

Untuk rekomendasi kami yang terakhir untuk mainan bayi yang edukatif adalah mainan dengan bentuk alat transportasi. Moms juga harus memilih mainan bentuk ini dengan bahan yang aman untuk bayi dan tidak memiliki sisi yang tajam. Sehingga bayi bisa memainkannya dengan aman, dan juga sebaiknya cari mainan bentuk transportasi yang memiliki bunyi sehingga akan melatih indra pendengaran anak dengan lebih baik.

Itulah tadi 3 Mainan untuk Bayi Usia 3 Sampai 6 Bulan, semoga dengan informasi ini, moms bisa menemukan mainan edukatif yang dapat merangsang perkembangan dan pertumbuhan anak dengan lebih baik.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id