Mobile Site

Manfaat Sawo Untuk Ibu Hamil

Kesehatan 34 View

Pada saat hamil di trimester pertama sampai trimester terakhir, ibu hamil diharuskan untuk makan makanan yang sehat dan memiliki nutrisi yang baik untuk tubuh, dan salah satunya bisa melalui buah-buahan. Buah-buahan banyak sekali macamnya yang bisa ibu hamil konsumsi, tapi tetap harus memperhatikan kandungan yang seimbang saat makan buah-buahan sesuai kebutuhan ibu hami.

Dan salah satu buah yang boleh dikonsumsi oleh ibu hamil adalah buah sawo. Buah ini dipercaya banyak orang dapat membahayakan kesehatan ibu selama kehamilan. Tetapi hal ini hanyalah sebuah mitos yang sudah dipercaya turun temurun, karena belum ada penjelasan secara ilmiah dan medis yang menyatakan bahwa sawo bisa membahayakan kehamilan.

Sawo adalah salah satu buah yang banyak ditemukan di Indonesia, karena buah ini merupakan buah yang bisa didapatkan di iklim tropis yang memiliki rasa yang sangat manis dan enak. Sawo juga bisa didapatkan disepanjang tahun, sehingga untuk mendapatkan buah ini tidaklah susah. Untuk memberi pengetahuan tentang manfaat sawo untuk ibu hamil silahkan simak penjelasan di bawah ini.

Manfaat Sawo Untuk Ibu Hamil

Berikut ini adalah manfaat sawi untuk ibu hamil yang mungkin jarang diketahui :

Menjaga Sistem Pencernaan

Sawo mengandung serat yang cupup tinggi, sehingga dapat menjaga kesehatan pencernaan, Dengan mengkonsumsi sawo secara wajar, ibu hamil tidak akan mendapatkan masalah. Tapi jika berlebihan mungkin bisa menyebabkan susah buang air besar atau sembelit.

Menurunkan Berat Badan

Sawo adalah salah satu jenis buah yang baik untuk sistem pencernaan, maka dari itu buah ini juga sering digunakan untuk membantu ibu hamil menurunkan berat badan, dengan catatan jika ibu hamil dengan kelebihan berat badan. Sehingga ketika mengkonsumsi sawo ketika hamil dapat mengurangi resiko obesitas.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Semua ibu hamil pastinya akan mengalami sistem kekebalan tubuh yang berubah-ubah bahkan lebih sering untuk menurun dan mudah sakit. Karena itu agar selalu bisa menjaga kesehatan tubuh selama kehamilan, ibu bisa mengkonsumsi buah sawo. Karena di dalam buah ini mengandung sukrosa dan fruktosa alami yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh selama kehamilan.

Mencegah Penyakit Anemia

Selain itu buah sawo juga dapat mencegah anemia, karena di dalam buah sawo mengandung zat besi cukup tinggi yang bermanfaat untuk membantu mencegah penyakit anemia.

Itulah Manfaat Sawo Untuk Ibu Hamil yang kami kutip dari referensi babyologist.com, semoga dapat bermanfaat untuk menambah pengetahuan tentang kesehatan kehamilan.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id