Home Informasi Travel Menara Eiffel Punya Ruang Rahasia, Dimana?

Menara Eiffel Punya Ruang Rahasia, Dimana?

1500
0

Menara-Eiffel-Punya-Ruang-Rahasia-Dimana

Kabarmaya.com – Paris menjadi kota yang paling diidam-idamkan oleh beberapa orang yang ingin mendalami tentang fashion dan keromantisan. Bahkan ibu kota Perancis ini didaulat sebagai pusat mode dunia dan kota paling romantis di dunia.

Jika berbicara tentang Paris, pasti perhatian tidak akan luput dengan nama Menara Eiffel. Menara yang sudah tersohor namanya itu telah menjadi ikon Negara Perancis yang juga telah menjadi salah satu diantara tujuh keajaiban dunia.

Namun diisamping keindahan menara Eiffel, tahukah Anda bahwa menara megah ini menyimpan sesuatu yang tersembunyi? Bahkan tidak banyak orang yang mengetahui hal tersebut.

Bangunan yang hanya disebut sebagai menara ini ternyata mempunyai ruangan yang tersembunyi di dalamnya. Ruangan tersebut lebih mirip seperti apartemen, namun jika dilihat dari ukurannya ruangan ini sulit dikatakan sebagai sebuah apartemen.

Ruang kecil nan mewah tersebut dirancang oleh arsitek perancang menara Eiffel, Gustave Eiffel, yang terkenal sebagai arsitek paling membanggakan yang dipunyai Perancis saat itu. Mengingat ada beberapa lantai di atas menara Eiffel, ruangan kecil ini dibangun di lantai ke tiga menara indah tersebut.

Menurut informasi, keberadaan apartemen kecil tersebut mencapai ketinggian 1000 kaki. Ini menjadi tempat yang paling nyaman ketika seorang ilmuan harus berfikir di atas ketinggian. Desain ruangan ini terlihat seperti ruang kerja.

Di masanya, Gustave menggunakan ruangan tersebut sebagai tempat bekerja. Ia menyebutnya sebagai raboratorium miliknya. Dari ruangan tersebut, ia dapat menikmati pemandangan kota Paris yang megah sembari menikmati kopi di malam hari.

Sejak Gustave memutuskan bahwa ruangan itu tidak disewakan untuk umum, ruangan itu tidak pernah dibuka hingga pada bulan Desember 2014 pemerintah Perancis membukan ruangan tersebut untuk keperluan wisata.

Loading...