Mobile Site

Penyebab Bintik Merah pada Ibu Hamil Tanpa Demam

Kesehatan 2 View

Kondisi kesehatan yang baik membuat tubuh tidak akan rentan terhadap penyakit apapun. Tapi untuk menjaga kesehatan selama kehamilan tidaklah mudah, karena selama proses kehamilan tubuh mengalamai banyak perubahan dan membuat tubuh akan selalu merasa kelelahan.

Karena terkadang selama kehamilan kondisi kesehatan bisa menurun ketika tidak menjalankan pola hidup yang sehat, penyakit bisa menyerang dengan tiba-tiba. Sehingga membuat ibu hamil khawatir akan kondisi kesehatan yang memburuk dapat mempengaruhi janin dalam kandungan. Salah satu yang sering dialami ibu hamil adalah munculnya bintik merah tapi tidak disertai dengan demam. Biasnya bintik merah ini muncul pada bagian kulit, bekas luka yang ditinggalkan juga susah hilang dan bintik merah ini susah disembuhkan.

Walaupun bintik merah pada ibu hamil tanpa demam, tapi bintik merah ini tetap menganggu kesehatan ibu hamil, karena menyebabkan gatal, nyeri atau panas pada kulit. Untuk menghindari penyakit seperti ini ketika hamil, moms harus selalu menjaga kesehatan dengan melakukan perawatan dan pencegahan agar penyakit tidak mudah menyerang. Berikut ini adalah penyebab bintik-bintik merah pada ibu hamil yang harus diketahui.

Penyebab bintik – bintik merah pada ibu hamil

1. Iritasi

Penyebab pertama dari bintik-bintik merah pada ibu hamil adalah iritasi. Iritasi merupakan kondiis dimana kulit mengalami masalah, seperti gatal, merah, meradang, pecah-pecah, bersisik dan terdapat bercak dibagian tertentu. Biasanya orang yang mengalami iritasi akan merasakan gatal, pedih, panas dan nyeri pada bagian kulit, bahkan dapat menimpulkan ruam. Iritasi ini bisa terjadi akibat produk kecantikan atau sabun yang tidak cocok atau bisa juga kerana terapapar sinar matahari dan kotoran.

2. Campak

Selain iritasi, bintik merah pada kulit selama kehamilan bisa diakibatkan juga karena campak, ini merupkan salah satu penyakit yang akan menimbulkan bintik merah, mata merah dan berair, sakit pada tenggorokan dan bisa juga mengalami demam.

3. Biang keringat

Kondisi lain yang mungkin menyebabkan bintik merah pada kulit adalah biang keringat. Karena biang keringat akan menimbulkan bintik merah, merasa gatal, panas dan pedih, tanpa disertai dengan demam.

Itulah tadi penyebab Bintik Merah pada Ibu Hamil Tanpa Demam, untuk cara mengatasinya bisa disimak pada artikel Cara Mengatasi Bintik Merah pada Ibu Hamil Tanpa Demam.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id