Home Info Kesehatan Tips Hindari Rambut Rontok Yang Berlebihan

Tips Hindari Rambut Rontok Yang Berlebihan

842
0

Tips-Hindari-Rambut-Rontok-Yang-Berlebihan

Kabarmaya.com – Rambut rontok yang terjatuh di lantai kadang membuat hati kesal. Namun sebenarnya kerontokan pada rambut adalah hal yang wajar, selama hal tersebut masih dalam batas kenormalan. Seperti apakah batas normal kerontokan rambut?

Setiap harinya rambut pasti mengalami kerontokan. Dalam satu harinya, rambut akan rontok sebanyak 100 helai. Jika lebih dari jumlah tersebut, maka bisa dikatakan bahwa rambut bermasalah atau tidak sehat.

Untuk mengantisipasi rambut rontok yang berlebihan, ada beberapa kegiatan yang perlu diperhatikan. Salah satunya adalah mengenai perawatan yang dilakuakn pada rambut. Usahan jangan terlalu sering menggunakan perawatan yang menggunakan bahan-bahan kimia yang keras. Hal tersebut akan membuat rambut semakin rapuh, walau awalnya akan tampak berkilau karena obat tersebut.

Lebih baik gunakan bahan-bahan alami dalam merawat rambut, misalnya saja minyak zaitun dan minyak kelapa. Aplikasikan minyak tersebut untuk creambath, niscaya tidak aka nada efek samping yang terjadi pada rambut dalam jangka waktu panjang.

Selain itu hal lain yang perlu diperhatikan adalah kegiatan menyisir di waktu rambut masih basah. Kegiatan ini akan merusak elemen rambut, rambut akan menjadi tipis dan kemudian rotok. Karena dalam hal ini, rambut akan bersifat basa sehingga jika melakukan penyisiran disaat rambut basah, rambut akan menjadi sedikit lebih rapuh. Upayakan memakai condisioner rambut, untuk mendapatkan rambut yang kuat dan kokoh.

Cara lainnya adalah dengan memotong bagian rambut yang sudah bercabang. Lakuakn pemotongan rambut secara rutin tiap beberapa bulan sekali. Tidak perlu panjang, cukup hilangkan bagian ujung rambut saja. Perhatikan, lakukan pemotongan pada rambut secara menyamping. Ini akan lebih baik dari pada memotong rambut lurus.

Untuk menghindari rambut rontok yang berlebihan, cara-cara di atas adalah cara yang perlu diperhatikan. Jadi jika ingin rambut tampak lebih sehat, kurangilah kegiatan-kegiatan yang bisa menyebabkan rambut rontok melebihi batas kewajaran.

Loading...