Mobile Site

Agar Tak Salah Pilih, Ketahui Dulu Jenis Panel Pada Layar Smartphone Sebelum Membeli

Teknologi 27 View

Agar-Tak-Salah-Pilih,-Ketahui-Dulu-Jenis-Panel-Pada-Layar-Smartphone-Sebelum-Membeli

Kabarmaya.co.idBagi Anda yang ingin membeli smartphone terbaru tentunya memang harus memperhatikan dan mengetahui komponen yang digunakan dalam perangkat tersebut. Salah satunya adalah bagian layar, karena saat ini sudah banyak smartphone dengan layar sentuh tentunya komponen yang satu ini harus mendukung kinerja smartphone agar mampu menampilkan visual yang baik. Berikut adalah jenis panel layar yang biasa digunakan pada smartphone.

LCD (Liquid Crystal Display)Jenis layar yang satu ini terbuat dari kristal cair sehingga tidak terlalu memakan banyak daya untuk penggunaannya. Tak hanya itu jenis layar ini juga mampu menampilkan tampilan yang cukup baik saat digunakan di bawah sinar matahari langsung.

TFT LCD (Thin Film Transistor) Sebenarnya jenis layar yang satu ini adalah cabang dari LCD yang mampu menampilakn visual dengan resolusi yang lebih tinggi. Jenis layar ini mengonsumsi daya baterai cukup banyak dan memiliki sudut pandang yang kurang baik.

IPS LCD (In Place Switching)Dibandingkan dengan TFT, jenis layar yang satu ini memiliki sudut pandang yang lebih luas dan tak begitu menguras daya baterai.

OLED (Organic Light Emited Diode)Layar yang satu ini merupakan jenis panel yang banyak digunakan pada perangkat masa kini. Layar OLED mampu menghasilkan warna, ketajaman, dan kecepatan respon yang lebih baik dibandingkan dengan jenis LCD.

AMOLED (Active Matrix Organic Light Emitting Diode)Dibandingkan layar OLED, jenis layar yang satu ini mampu menghasilkan warna yang lebih jelas dan terang dan tentunya lebih hemat baterai.

Super AMOLED (Super Active Matrix Organic Light Emitting Diode)Hasil pengembangan dari layar AMOLED ini memiliki ukuran yang lebih tipis dan nenounyai sensor sentur sendiri yang lebih sensitif.

Retina – Jenis layar ini hanya digunakan pada smartphone besutan Apple mulai dari generasi ke-4 hingga yang terbaru saat ini. Kerapatan pixel pada layar ini membuatnya menjadi layar yang lebih baik dari semue jenis layar.

Haptic – Layar ini digunakan pada paltform Blackberry dan Nokia saja dan diklaim mampu memberikan umpan balik dan tindakan ketika disentuh.

Jaman modern seperti sekarang ini, penggunaan telepon genggam sudah menjadi suatu keharusan. Perangkat intar seperti smartphone juga sepertinya sudah menjadi kebutuhan pokok manusia untuk berkomunikasi. Setiap tahunnya, selalu banyak vendor smartphone yang mengeluarkan produknya dengan harga dan spesifikasi yang tentunya berbeda-beda.

Loading...
@ Copyright 2016 - 2018 Kabarmaya.co.id