Home Berita K-Pop Resmi Bubar, Simak Potret Perjalanan Karir Girlband K-Pop Miss A

Resmi Bubar, Simak Potret Perjalanan Karir Girlband K-Pop Miss A

426
0

Girlband-Miss-A

Kabarmaya.co.idKabar mengejutkan datang kembali di industri musik Korea Selatan. JYP Entertaiment mengumumkan bahwa girlband Miss A yang mengawali kariernya sejak tahun 2010 resmi dibubarkan. Sejak merilis album ‘Colour‘ pada tahun 2015 lalu, girlband yang yang beranggotakan Jia, Fei, Suzy, dan Min ini sudah jarang tampil bersama lagi karena kesibukan mereka masing-masing.

Terlebih saat Jia dan Min memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak mereka pada bulai Mei 2016, akhirnya Miss A memutuskan untuk bubar. Miss A sendiri pertama kali mengawali debut karirnya pada tahun 2010 silam dengan merilis single bertajuk ‘Bad Girl Good Girl’. Selain mengandalkan kecantikan para membernya, keempat member Miss A memang memiliki kualitas suara dan dance yang bagus.

Sebut saja dalam ajang ‘Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2011′, Miss A sukses memukau penggemarnya saat tampil di atas panggung. Tak lama setelah debut, Miss A juga sukses merilis lagu comeback mereka yang berjudul ‘Breathe’ dengan tema yang colorfull. Karena populritasnya saat itu Miss A sendiri sukses menandingi 2NE1 besutan YG Entertainment sebagai salah satu gilrband populer.

Single betajuk ‘I Dont Need a Man’ menjadi salah satu lagu mereka yang meraih sukses besar dari di Korea Selatan maupun di luar Negeri, sebut saja seperti di Taiwan dan Tiongkok yang menjadi basis penggemar mereka. Terakhir Miss A merilis lagu berjudul ‘Only U’ pada tahun 2015 silam. Sedangkan di tahun 2016, Jia meninggalkan grup yang kemudian diikuti oleh Min serta Suzy yang sibuk dengan solo karier dan debut akting. Akhirnya di penghujung tahun 2017 ini mereka memutuskan bubar.

Loading...