Home Informasi Teknologi Cuma Seukuran Flash Disk, Zanco Tiny T1 Jadi Smartphone Terkecil Di Dunia

Cuma Seukuran Flash Disk, Zanco Tiny T1 Jadi Smartphone Terkecil Di Dunia

391
0
Cuma-Seukuran-Flash-Disk,-Zanco-Tiny-T1-Jadi-Smartphone-Terkecil-Di-Dunia
Zanco Tiny T1

Kabarmaya.co.idDi tengah persaingan pasar smartphone dunia yang semakin panas dan didominasi oleh perangkat dengan dukungan layar luas serta beraneka spesifikasi yang handal, namun sebuah perusahaan justru menciptakan salah satu perangkat unik. Perusahan yang dimaksud menciptakan ponsel terkecil dengan hanya memiliki ukuran layaknya flash disk.

Ponsel unik ini bernama Zanco Tiny T1, perangkat ini memiliki ukuran tinggi 4,6 cm, lebar 2 cm, dan bobot hanya 13 gram. Zanco Tiny T1 memiliki semua kemampuan standar ponsel untuk menelepon dan berkirim SMS. Ponsel terkecil di dunia ini sudah mendukung jaringan 2G (GSM850/900, DCS1800, dan PCS1900) menggunakan Nano Sim card. SIM Card ini mempu menampung daftar kontak hingga 300 phonebook dengan jumlah recent call 50 dan 50 pesan teks.

Jika dilihat dari spesifikasinya, Zanco Tiny t1 ini memiliki kapasitas memori RAM 32 MB dan Internal Storage 32 MB namun sayangnya belum bisa ditambah karena tidak disediakan slot memori eksternal. Zanco Tiny T1 memiliki layar OLED 0.49-inch OLED dengan resolusi 64 x 32 pixels resolution.

Di bawah layar disediakan numerical keyboard namun tentu saja dengan keypad yang sangat mini, butuh ketelitian dan jari yang sangat kecil untuk dapat mengetik secara akurat. Dengan kapasitas baterai hanya 200 mAh saja ponsel ini mampu bertahan standby selama 3 hari dan 180 menit talk time. Zanco’s Kickstarter ini bisa kita miliki hanya dengan merogoh kocek kurang dari USD 50 saja atau hanya sekitar IDR 600 ribuan.

Loading...