Home Informasi Teknologi Usung Android Go, Nokia 1 Siap Rilis Maret 2018 Mendatang

Usung Android Go, Nokia 1 Siap Rilis Maret 2018 Mendatang

2821
0
Usung-Android-Go,-Nokia-1-Siap-Rilis-Maret-2018-Mendatang
Nokia 1

Kabarmaya.co.idHMD Global sukses menghadirkan kembali perangkat berlabel Nokia dengan beragam spesifikasi yang handal. Tak hanya itu, untuk mejawab keinginan konsumen yang banyak menggunakan sistem operasi Android untuk smartphone besutan Nokia. Saat ini Nokia juga telah hadir dengan basis OS Android yang lebih merakyat, dan baru-baru ini Nokia tengah menyiapkan perangkat terbaru bernama Nokia 1.

Nokia 1 merupakan varian terendah dari ponsel mereka. Seri Nokia 1 menggunakan sistem operasi Android Go yang didesain khusus untuk smartphone murah dengan spesifikasi rendah dan kabarnya diluncurkan Maret 2018 mendatang. Berada di varian terendah, tentu saja harga Nokia 1 ini akan lebih terjangkau dari varian lainnya. Nokia 1 akan memiliki layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) serta dilindungi antigores dari Hard Glass.

Smartphone ini menggunakan OS Android Oreo Go yang merupakan versi ringan dari Android Oreo. Beralih ke sektor kamera, Nokia 1 hadir dengan resolusi 8 MP untuk kamera belakang dan 5 MP untuk kamera depannya. Dibekali dengan baterai 3.000 mAh, performa perangkat yang satu ini mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 212 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3 GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1 GB, serta didukung oleh pengolah grafis dari GPU Adreno 304.

Ponsel cerdas Nokia 1 Android ini didukung dengan fitur konektivitas yang cukup lengkap dengan dukungan 4G LTE, VoLTE, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth. Nokia 1 Android didukung memori internal berkapasitas 8 GB lengkap dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32 GB untuk menampung data pengguna. Sayangnya, ponsel ini tak dilengkapi dengan sensor sidik jari.

Loading...