Home Informasi Fashion Terbaru Cara Praktis Bersihkan Perhiasan Menggunakan Bumbu Dapur

Cara Praktis Bersihkan Perhiasan Menggunakan Bumbu Dapur

1900
0

Cara-Praktis-Bersihkan-Perhiasan-Menggunakan-Bumbu-Dapur

Kabarmaya.com – Bagi seorang wanita mempunyai perhiasan merupakan kebutuhan yang kini sudah menjadi primer. Bahkan demi menunjang penampilan wanita terkadang membeli perhiasan yang tidak terbuat dari emas namun terlihat seperti emas.

Cara tersebut merupakan cara trendi untuk mendapatkan gaya penunjang berbusana tanpa mengeluarkan biaya yang mahal. Namun kelemahannya perhiasan seperti ini cepat sekali berubah warna menjadi hijau maupun hitam.

Seperti yang dilansir SheFinds hari Jumat (12/06), kekurangan pada perhiasan semacam itu bisa ditanggulangi dengan rutin membersihkannya menggunakan bumbu dapur. Berikut merupakan cara praktis untuk mendapatkan perhiasan seawet warna emas asli.

Pertama siapkan wadah yang terbuat dari alumunium. Jika tidak, wadah bisa diganti dengan piring yang dilapisi dengan alumunium foil. Namun pastikan saat pemakaian aluminium foil pada piring tidak akan sobek.

Kemudian tambahkan 1 sendok makan dan 1 sendok makan baking soda ke dalam wadah. Sementara itu panaskan 1 cangkir penuh air sekitar dua menit diatas kompor. Jika sudah terasa panas, tuangkan air ke wadah untuk mencampur garam dan baking soda.

Aduk sampai garam dan baking soda benar-benar merata. Jika sudah, diamkan sejenak sekitar 1 menit untuk menunggu masa baking soda mencair. Jika dirasa sudah, masukkan perhiasan ke dalah campuran adonan tersebut.

Campuran garam dan baking soda yang telah tercampur di dalam air hangat akan membantu mengoksidasi noda yang terdapat pada perhiasan. Sementara yang menggunakan aluminium foil, berfungsi mengisi tempat noda yang terangkat oleh larutan garam dan baking soda.

Diamkan perhiasan di dalam larutan beberapa menit hingga dirasa cukup untuk mengembalikan warna perhiasan seperti semula. Lalu angkat dan tiriskan perhiasan dari wadah untuk dilap hingga persih. Perhiasan siap digunakan kembali.

Loading...