Home Informasi Selebritis Tanyakan Keperawanan Nafa Urbach Saat Live Di TV, Hotman Paris Diperingatkan KPI

Tanyakan Keperawanan Nafa Urbach Saat Live Di TV, Hotman Paris Diperingatkan KPI

420
0

Tanyakan-Keperawanan-Nafa-Urbach-Saat-Live-Di-TV,-Hotman-Paris-Diperingatkan-KPI

Kabarmaya.co.idTelevisi saat ini sudah menjadi salah satu media hiburan yang banyak ditonton oleh berbagai kalangan dan segala usia. Tayangan yang dimuat juga harus melewati berbagai uji kelayakan dan tak boleh menayangkan konten yang tidak mendidik. Maka tak heran jika saat ini tayangan televisi juga kerap menjadi sorotan tersendiri.

Terlebih jika menayangkan sebuah acara live, tentu saja para pengisinya harus lebih berhati-hati dalam menjaga ucapannya agar tak kena surat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Hal inilah yang tampaknya harus diterima oleh pengacara kondang, Hotman Paris. Seperti yang telah diketahui bahwa pengacara yang memiliki gaya cukup nyentrik ini emiliki acara talkshow yang tayang mulai awal Desember lalu.

Berdasarkan pemantauan dan hasil analisis, KPI menilai program ‘Hotman Paris Show’ yang ditayangkan pada 12 Desember 2017 lalu menyalahi aturan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) KPI. Saat itu Hotman dinilai tak memperhatikan ketentuan tentang penghormatan hak privasi narasumber. Saat itu Nafa Urbach yang menjadi bintang tamu dalam acara tersebut dicerca pertanyaan yang dinilai bersifat privasi.

Sebut saja masalah mulai dari hubungan asmara, gaya berpacaran, hingga keperawanan saat malam pertama. Pertanyaan itu muncul dilatarbelakangi oleh perceraian Nafa Urbach dengan Zack Lee. Oleh karena percakapan itulah, KPI langsung layangkan teguran kepada program ‘Hotman Paris Show’. KPI menilai hal tersebut berpotensi melanggar pasal 13 Ayat (1) SPS KPI Tahun 2012 tentang kewajiban program siaran untuk menghormati hak privasi dalam kehidupan pribadi.

Loading...