Home Informasi Travel Daftar Wisata Religi Thailand Yang Menyenangkan Untuk Dikunjungi

Daftar Wisata Religi Thailand Yang Menyenangkan Untuk Dikunjungi

114
0
wisata-murah-ke-thailand-kunjungi-10-tempat-indah-ini-wat-arun
Wat Arun

Kabarmaya.co.id – Tgailand merupakan salah satu Negara di Asia Tenggara yang menawarkan berbagai wisata yang menarik. Tidak hanya wisatawan Asia, bahkan wisata Thailand juga sudah dikenal di dunia internasional. Setiap tahunnya, Thailand menerima banyak kunjungan dari turis Manca Negara termasuk dari benua Eropa dan Amerika.

Selain terkenal dengan pantai yang mempesaona dan keindahan wisata malamnya, Thailand ternyata juga menyuguhkan wisata religi yang tidak kalah menarik. Banyak patung Buddha yang tersebar di ebberapa wisata populer Thailand. Berikut ini adalah tempat wisata religi yang bisa dikunjungi jika plesir ke Thailand:

Grand Palace – merupakan kompleks bangunan bersejarah yang menjadi obyek wisata utama di Bangkok. Di dalamnya terdapat Royal Grand Palace yang merupakan kediaman raja-raja Thailand. Meskipun tertutup untuk umum, istana ini tetap menjadi tempat yang wajib dikunjungi wiasatawan untuk sekedar berfoto di depan halamanya.

Wat Phra Kaew – setelah puas berfoto di depan Royal Grand Palace, wisatawan bisa mengunjungi Wat Phra Kaew yang masih berada di halaman kompleks Grand Palace. Kuil paling suci di Thailand ini tampil megah dan mewah karena bangunanya dilapisi warna emas. Di kuil ini juga bisa melihat patung Buddha paling suci di Thailand yaitu Emerald Buddha. Kuil yang terbuka untuk umum ini selalu ramai dikunjungi wisatawan baik yang ingin beribadah maupun hanya sekedar berfoto atau ingin mengetahui sejarahnya.

Wat Arun – wisata ini adalah kuil Buddha tertua yang terletak di Distrik Bangkok. Tidak seperti kebanyakan kuil di Bangkok, Wat Arun memiliki gaya arsitektur yang unik.hampir semua dinding dan menara kuil ini diselimuti porselen dan keramik yang berwarna warni dari Tiongkok.

Wat Pho – tidak jauh dari wat Arun, disata juga ada sebuah kuil Buddha terbesar di Bangkok bernama Wat Pho. Daya tarik kuil ini adalah patung Buddha tidur atau Reclining Buddha yang berukuran tinggi 15 meter dan panjang 46 meter. Patung Buddha terpanjang di Thailand ini juga dilapisi emas sehingga membuat tampilannya semakin megah.

Wat Hua Krabeu – Bangkok memang menampilkan tempat wisata yang penuh kejutan. Salah satunya adlah wat Hua Krabeu yang terletak di sisi barat Sungai Chao Phraya, tepatnya di Ban Khun Tien. Dikenal dengan nama Buffalo head Temple, kuil ini menawarkan pemandangan ribuan tengkorak kepala kerbau yang terususun rapi menghiasi halaman kuil.

Thailand merupakan Negara yang sangat religius dengan mayoritas penduduknya beragam Buddha. Tapi di sisi lain Thailand juga tidak pernah lupa untuk merawat tempat wisata yang sekaligus menjadi tempat beribadah untuk penduduknya. Berkunjung ke Thailand sebaiknya memperhatikan waktu, karena di saat-saat tertentu kuil digunakan untuk perayaan selain dibuka untuk wisatawan.

Loading...