Home Informasi Travel Daftar Wisata Singapura Terpopuler 2018

Daftar Wisata Singapura Terpopuler 2018

1204
0
Daftar-Wisata-Singapura-Terpopuler-2018-Sentosa-Island
Sentosa Island (sumber gambar: LIBURANKEREN.COM)

Kabarmaya.co.id – Berkunjung ke Singapura tidak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke tempat wisata yang populer di negeri Singa. Singapura memang menjadi destinasi yang tidak jauh dari Indonesia karena berbatasan langsung, sehingga Singapura menjadi tujuan wisata favorit masyarakat Indoensia sepanjang tahun.

Negara ini juga terkenal dengan patung setengah singa dan setengahnya lagi mermaid yang menjadi ikon dari Negara ini. Di sekitar patung Merlion ini banyak yang menjadikannya sebagai awal destinasi wisata jika berkunjung ke Singapura. Namun ternyata di tahun 2018 ini ada beberapa wisata Singapura lagi yang juga digandrungi wisatawan selain Merlion.

Sentosa Island – wisata ini merupakan taman bermain terbesar di Singapura. Pulau buatan ini memiliki pantai, berbagai fasilitas untuk olahraga, dan tentunya taman hiburan paling popular di Asia Tenggara yaitu Universal Studio Singapore. Berbagai tempat wisata yang ditawarkan di Sentosa Island bisa dinikmati secara gratis setelah membayar untuk mencapai pulau buatan ini.

Universal Studios Singapore – wisata ini merupakan tempat yang masih berada di kawasan Sentosa Island. Tempat ini paling popular untuk berfoto yaitu sebagai lambang utama taman hiburan. Serunya lagi, lokasi bola dunia terletak di area depan Universal Studios Singapore, jadi tanpa harus membayar tiket masuk ke taman hiburan ini wisatawan sudah bisa berfoto ria. Untuk ke tempat wisata ini hanya perlu naik sentosa express dan turun di waterfront station.

Siloso Beach Sentosa – satu pantai yang paling popular di Sentosa Island adalah Siloso Beach. Pantai ini memilki air yang tenang dan tidak berombak. Ada semacam monumen berupa huruf-huruf yang membentuk kata-kata ‘Siloso’. Pasirnya putih bersih dan ada beberapa lapangan voli pantai. Untuk menuju ke tempat ini tinggal naik tram dari tempat tunggunya di dekat stasiun monorail Beach Station.

Merlion Walk Sentosa Island – di sini terdapat patung Merlion lagi yang mempunyai tinggi 37 meter dan sekelilingnya terdapat taman indah yang ada air terjunnya, juga ada Merlion Walk, dimana di jalur ini dihiasi oleh Sculpture berbagai bentuk yang dihiasi mozaik cantik warna-warni. Tempat ini sangat direkomendasikan untuk berfoto-foto.

Henderson Waves – wisata ini merupakan sebuah jembatan, tapi spesialnya adalah bentuknya yang menyerupai gelombang membuat jembatan ini sepanjang 274 meter ini tampil cantik. Dengan tinggi 36 mete,r Henderson Waves jadi jembatan tertinggi di Singapura. Jembatan ini tidak hanya bisa dikunjungi pagi sampai sore, tapi malam juga bisa dikunjungi dengan pencahayaan yang menarik sampai jam 2 pagi.

Berikut di atas adalah ulasan mengenai beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi dan sangat populer di Singapura di tahun 2018 ini. Meski Singapura merupakan Negara terdekat dari Indonesia, namun harus mempersiapkan dengan matang terlebih dahulu sebelum memutuskan berlibur ke Negara dengan biaya hidup tinggi tersebut.

Loading...