Home Informasi Travel Daftar Wisata Korea Selatan Populer 2018

Daftar Wisata Korea Selatan Populer 2018

230
0
jalan-jala-ke-korea-jangan-lupa-kunjungi-wisata-menarik-di-kota-seoul-n-seoul-tower
N Seoul Tower

Kabarmaya.co.id – Korea Selatan menjadi salah satu negara tujuan wisata terfavorit tahun 2017 hingga awal tahun 2018. Negara yang dijuluki dengan Negara Ginseng ini memang sangat indah tempat wisatanya. Jika sudah ada rencana untu berlibur ke Korea Selatan, tentunya harus mengetahui terlebih dahulu wisata apa saja yang ditawarkan oleh Negara penghasil musik kpop ini.

Memasuki tahun 2018 ini, banyak wisata baru yang ditawarkan Korea Selatan. Setelah berganti Presiden, Korea Selatan makin gencar mempromosikan wisata-wisatanya. Berikut ini adalah tempat wisata Korea Selatan yang populer tahun 2018:

Itaewon Special Tourist Zone – wisata ini merupakan tempat yang menjadi zona khusus turis pertama, didesain sejak 1997 di antara lima zona khusus turis lainya di kota Seoul. Di sana merupakan kawasan multikultural tempat lebih dari 20.000 orang asing tinggal dan dikenal oleh wisatawan internasional. Itaewon menjadi destinasi wisata yang populer. Baju dan aksesoris unik dengan desain unik, serta produk kulit yang sangat terkenal di kawasan ini. Jalan yang terbentang khusus untuk belanja dan hiburan, jalanan Itaewon penuh dengan mall dan pusat perbelanjaan, termasuk hotel ,restoran, fasilitas hiburan, dan agen travel.

Namsan Seoul Tower – tempat ini merupakan lokasi wisata tower yang pertama di Korea. Puncak menara ini hampir stinggi 480 m di atas permukaan laut, termasuk Namsan Mountain 234 m dan ketingian menara 236,7 m, sehingga menjadi tower tertingi di benua Asia. Seoul Tower terdiri dari Seoul Tower Plaza yang dibuka untuk akses umum setelah 40 tahun dan dioperasikan sejak tahun 2005. Saat ini wisata Namsan Seoul Tower menjadi simbol yang mewakili Seoul.

Gwanjang Market – lokasi ini adalah pasar internasional pertama dan berlanjut menjadi tempat wisata popular hingga saat ini. Lantai dua pasar ini terdapat toko yang menyediakan semua kebutuhan sprei kain satin, silk, dan kain linen terbesar dan terkenal di Seoul. Banyak toko di area tersebut memiliki pabrik mereka sendiri yang menyuplai kain ke Namdaemun Market, Pyong Hwa Market, dan bahkan ke beberapa departement store. Meskipun barang-barangnya bukan merk terkenal, pilihan beragam barang berkualitas tinggi dengan harga terjangkau menjadikan pengalaman belanja menjadi mengasyikan di daerah ini.

Incheon Chinatown – mulai muncul sejak dibuka pelabuhan Incheon di tahun 1883. Dahulu kawasan Incheon terdapat banyak toko perdagangan barang yang diimpor dari China, namun saat ini bisnis China lebih banyak di restoran. Saat ini, penduduk China di Chinatown sebagian besar adalah generasi ke-2 dan ke-3, sementara budaya tradisional generasi pertama masih dijaga. Kawasan ini masih menjadi pelabuhan banyak produk China.

Songwol Dong Fairy Tale Village – pembukaan pelabuhan Incheon di tahun 1993 telah membuat banyak orang asing datang untuk tinggal di sana. Segera saja kawasan ini menjadi wilayah yang kaya dan banyak orang meninggalkan desa yang dalam kondisi stagnan. Proyek renovasi dilakukan untuk mengembangkan daerah ini menjadi tempat wisata dengan lukisan dan dekorasi dongeng klasik di seluruh area. Ini juga menjadikan tempat ini sangat popular disana denga spot foto yang ditampilkan.

Jika ingin pergi atau berkunjung ke Korea Selatan sebaiknya mengajak orang terdekat atu romobongan lainya, karena akan sangat sulit jika solo traveling di Korea Selatan. Namun sekarang ini sudah banyak agen travel yang menyajikan wisata Korea Selatan dengan biaya yang cukup terjangkau. Persiapkanlah seluruhnya yang mencakup kesehatan dan barang bawaan agar liburan terasa mengasyikan.

Loading...