Home Informasi Travel Daftar Wisata Jepang Terpopuler 2018

Daftar Wisata Jepang Terpopuler 2018

180
0
Daftar-Wisata-Jepang-Terpopuler-2018-Tokyo-Disneysea
Tokyo Disneysea (sumber gambar: Theme Park Insider)

Kabarmaya.co.id – Jepang merupakan Negara yang asyik untuk dikunjungi, mungkin karena selain hawanya yang juga bersahabat dan Negara ini juga mempunyai tempat wisata yang populer. Sudah banyak tempat wisata yang terkenal yang berasal dari negeri Sakura ini yang pastinya menjadi tempat rujukan bagi para wisatawan asing. Negara yang mempunyai julukan Negara Sakura ini menyuguhkan bunga sakura yang sangat indah jika berkunjung di musim semi.

Di tahun 2018 ini, Negara Jepang masih menjadi destinasi wisata favorit para pelancong dunia. Tidak hanya wisata alamnya, melainkan juga wisata hiburan yang kerap menjadi tujuan utama wisatawan asing. Berikut ini adalah tempat wisata yang dari dulu hingga sekarang masih banyak pengunjungnya dan direkomendasikan dikunjungi di tahun 2018 ini:

Tokyo Disneysea – masih di bawah naungan yang sama dengan Tokyo Disneyland, Tokyo Disneysea juga merupakan taman rekreasi yang bertema karakter Disney. Jika Disneyland mengunggulkan wahana wisata daratnya, Disneysea ini mengusung konsep air. Tokyo Disneysea lebih menargetkan pengunjung remaja hingga dewasa, tapi hal ini bukan berarti anak kecil dilarang masuk. Wisata ini lebih seru jika dihabiskan bersama rombongan keluarga.

Hiroshima Peace Memorial – wisata ini merupakan sebuah kawasan yang dikhususkan untuk mengenang tragedi bom atom yang mengguncang kota Hiroshima pada tahun 1945. Sebelum dihancurkan oleh bom atom, Hiroshima adalah kawasan pusat bisnis dan politik kota. Hal ini juga yang membuat Hiroshima menjadi target operasi saat itu. Saat ini taman seluas 120.000 meter persegi ini menjadi pemandangan yang sangat kontras di Hiroshima. Taman luas yang dikelilingi gedung bertingkat ini menjadi salah satu lokasi favorit warga sekitar untuk menghabiskan hari libur. Di sini masih bisa dijumpai bangunan sisa-sisa yang masih berdiri setelah digempur bom, salah satunya adalah bangunan A-Bomb Dome.

Fujiko F.Fujio Museum – apakah ada yang menyukai tokoh kartun Doraemon? Karakter yang satu ini tentunay sudah tidak asing lagi bagi penggemar komik dan juga serial kartun. Robot kucing gendut masa depan berwarna biru ini menjadi favorit banyak anak-anak dan juga kalangan dewasa. Tidak hanya dapat melihatnya di komik atau TV, di museum Fujiko pengunjung bahkan bisa menyentuh karakter Doraemon. Di dalam museum terdapat semacam diorama dimana patung Doraemon dan teman-temannya berpose di ruangan yang sudah familiar bagi pecintanya, seperti kamar Nobita dan lapangan besar dengan tiga pipa besar. Selain Doraemon, museum juga memasang karakter lain karya Fujiko F.Fujio yaitu P-Man. Di sana juga menyediakan makanan atau kue dorayaki dan berbagai makanan lain yang dihiasi dengan wajah Doraemon.

Yokohama Raumen Museum – banyak kuliner khas Jepang dan beragam yang super lezat. Salah satu kuliner yang punya banyak penggemar adalam ramen. Sekarang pengemar ramen bisa datang ke Yokohama Raumen Mesum atau yang lebih dikenal dengan Ramen Museum. Museum ini tidak hanya akan mengajak menikmati ramen lezat olahan chef terlatih, tapi juga mengenal sejarah ramen di Jepang. Di sana juga terdapat ruangan khusus yang berisi informasi mengenai sejarah dan perkembangan ramen.

Zoorasia – Kebun Binatang selalu menjadi tempat Wisata menarik di berbagai belahan dunia. Di Jepang wisatawan asing wajib datang ke salah satu kebun binatang yang populer di Jepang yaitu Zoorasia. Kebun Binatang ini merupakan kebun binatang terbesar dan paling terawat di Negeri Sakura. Tempat wisata di Jepang ini dibagi menjadi beberapa zona diantaranya Japanesse Countryside, Surbatic forest, Asian Tropikal forest, Amazone Jungle, dan masih banyak lagi. Dari sekian banyak binatang yang menjadi koleksi, beberapa yang menjadi favorit pengunjung adalah gajah, beruang kutub, dan beruang hitam.

Berkunjung ke Jepang bisa dilakukan kapan saja, namun disarankan untuk memilih waktu yang tepat agar momen berlibur menajdi lebih menyenangkan. Misalnya saja tidak berkunjung pada musim gugur. Karena berkunjung di musim gugur akan menghilangkan momen berfoto indah dengan bunga sakura.

Loading...