Home Informasi Teknologi Antara Gengsi Dan Spesifikasi, Pilih Samsung Galaxy A8 (2018) Atau Xiaomi Mi...

Antara Gengsi Dan Spesifikasi, Pilih Samsung Galaxy A8 (2018) Atau Xiaomi Mi Note 3?

3176
0
Samsung Galaxy A8 (2018) VS Xiaomi Mi Note 3
Samsung Galaxy A8 (2018) VS Xiaomi Mi Note 3

Kabarmaya.co.id – Samsung dan Xiaomi merupakan vendor yang saat ini tengah meramaikan pasar smartphone dunia. Kedua vendor ini sama-sama bersaing untuk mendapatkan simpati para pecinta gadget dengan perangkat besutannya. Samsung dan Xiaomi memang terbilang cukup berbeda, Samsung dikenal sebagai produsen pemain smartphone premium, sedangkan Xiaomi sendir dikenal dengan smartphone murahnya.

Meskipun demikian, Xiaomi tak main-main dengan spesifikasi yang diusung oleh smartphone besutannya. Sebut saja seperti Xiaomi Note 3 yang tak kalah dengan Samsung Galaxy A8. Smartphone besutan Xiaomi ini hadir dengan layar IPS 5,5 inch dengan resolusi Full HD, sedangkan Galaxy A8 tampil lebih menawan dengan panel Super AMOLED berukuran 5,6 inch. Yang membedakan perangkat milik Samsung itu telah dilengkapi dengan sertifikat IP68, sedangkan Mi Note 3 belum mengantongi sertifikat tahan air tersebut.

Untuk urusan dapur pacunya sendiri Mi Note 3 dibekali dengan Snapdragon 660 dan dipasangkan dengan RAM 4/6 GB serta varian ROM 64/128GB. Sedangkan untuk rivalnya hadir dengan SoC Exynos 7885 Octa yang dipasangkan dengan modul RAM 4 GB serta varian internal 32/64GB. Perbedaan kedua juga terletak pada OS yang digunakan dimana Mi Note 3 berjalan pada OS Android 8.0 Oreo, sedangkan Galaxy A8 masih menjalankan OS Android 7.1 Nougat.

Meskipun begitu, kedua smarpthone ini telah hadir dengan dukungan sektor fotografi yang mumpuni. Dimana Galaxy A8 hadir dengan dual kamera utama 16 MP + 8 MP dan Mi Note 3 hadir dengan kamera ganda beresolusi 12 MP. Sedangkan untuk kamera depannya sama-sama memiliki resolusi 16 MP. Untuk harga kedua perangkat ini terbilang memiliki selisih yang cukup jauh dimana Samsung Galaxy A8 dibanderol seharga Rp 7,9 jutaan, sedangkan Mi Note 3 dilelang dikisaran harga Rp 4,1 jutaan saja.

Loading...