Home Info Kesehatan Tak Perlu Repot Panas-Panasan, Berolahraga Bisa Dilakukan Di Rumah

Tak Perlu Repot Panas-Panasan, Berolahraga Bisa Dilakukan Di Rumah

2512
0

Tak-Perlu-Repot-Panas-Panasan,-Berolahraga-Bisa-Dilakukan-Di-Rumah

Kabarmaya.co.id – Olahraga memang sudah harus menjadi hal yang harus dilakukan jika mempunyai segudang aktivitas kerja. Selain menyehatkan, olahraga juga sangat membantu menyegarkan pikiran kembali setelah sekian lama berkutatdengan pekerjaan. Jika memang tidak punya waktu untuk brolahraga di luar ataupun yang hanya memilki waktu yang sedikit untuk berolahraga, olahraga di rumah menjadi jawabannya.

Banyak jenis olahraga yang bisa dilakukan di dalam rumah. Olahraga di dalam rumah bukan berarti tidak mendapatkan keringat, bahkan bisa saja olahraga indoor bisa membakar keringat lebih banyak. Berikut jenis olahraga yang bisa dilakukan di dalam ruangan:

Jogging – olahraga yang satu ini memang simple sekali, bisa dilakukan di dalam rumah maupun di luar rumah. Dengan hanya bermodalkan sepatu ,aktivitas olahraga inipun bisa dilakukan di dalam rumah. Berkeliling di teras atau berlari di tempat dengan waktu yang cukup tentunya akan membakar kalori di dalm tubuh. Berkeliling di teras selama 15 kali dirasa cukup.

Skipping – latihan ini melatih kardio dengan menggunakan tali (skipping rope) dan bisa dilakukan untuk semua kalangan usia mulai dari anak-anak hingga dewasa. Melakukan olahraga ini sungguh menyenangkan dengan menjajal gaya lompatan yang berbeda beda.

Senam lantai – senam lantai standart yang bisa dilakukan seperti push up, sit up, dan back up. Sekarang yang sedang menjadi trend adalah gerakan plankining. Plankining ini bentuknya gaya push up yang ditahan. Manfaat senam lantai ini untuk membentuk tubuh terutama perut, bokong, dan melatih ketahanan tubuh. Untuk olahraga ini seharusnya pakai alas yaitu matras untuk mengurangi resiko cidera.

Aerobik – memang sudah menjadi hal yang pasti dilakukan, olahraga yang satu ini dilakukan di dalam ruang tertutup misalnya di dalam gedung atau rumah. Sekarang ini banyak kaset dvd yang dijual di toko kaset untuk menjadi pemandu dalam olahraga aeorobik ini. Jadi tak perlu lagi khawatir tak bisa melakukannya karena hanya membutuhkan player dvd saja.

Yoga – jenis olahraga ini juga menjadi hits, dimana-mana bisa melihat pose yoga yang bikin menarik untuk melakukannya. Olahraga ini bisa dilakukan di rumah dengan menunguh aplikasi di ponsel. Olahraga ini memang membutuhkan ketekunan dalam setiap mencoba gerakannya, jadi jangan tertipu dengan gambar yoga karena itu sangat membutuhkan waktu yang cukup lama untuk melakukan gerakan itu semua.

Pilates – jenis olahraga ini masih satu tingkatan di bawah yoga ukuran hitsnya. Ini bisa dilakukan dengan melihat video di YouTube. Olahraga ini memang rentan cedera tapi dengan konsultasi dengan instruktur pilates dengan begitu bisa faham otot sebelah mana saja yang perlu mendapat tekanan saat melakukan gerakan.

Dance – ini adalah jenis olahraga yang sangat menyenagkan untuk dilakukan di rumah. Badan bisa meliuk-liuk mengikuti hentakan lagu tanpa perlu malu atau rishi dengan pandangan orang. Dance ini bisa dilakukan seperti zumba, tari flamenco, atau tertarik untuk menjajal gerakan lain dianjurkan tapi juga perhatikan kondisi badan.

Itulah beberapa ulasan mengenai olahraga yang bisa dilakukan di rumah dan tidak membutuhkan waktu yang lama pula untuk melakukunya. Berolahraga boleh saja tapi jangan sampai menimbulkan cedera, usahakan untuk berolahraga sesuai kemampuan.

Loading...